Register
Home GALLERY Podcast Podcast FeMale Travel #FTJ - Naik Ferry dari Eropa ke Afrika
15
Jan

 

ferry ke trafia

Hai pendengar FeMale, bulan September kemarin, saya coba nyebrang dari benua Eropa ke benua Afrika, melalui kota yang namanya Tarifa di bagian Selatan Spanyol ke kota Tangier di bagian utara Morocco.

 

Perjalanan dengan ferry hanya memakan waktu sekitar 1 jam-an, karena jarak antara Tarifa dan Tangier cuma 40 kilometer. Dan karena jaraknya dekat, ada kira-kira 15 kali rute ferry setiap harinya, yang membawa seribuan penumpang dari Eropa ke Afrika.

 

Perjalanannya sendiri jadi pengalaman yang menyenangkan, terutama karena hari itu lautnya lagi tenang, jadi nggak bikin mabuk laut.

 

Dan yang bikin senang lagi, paspor Indonesia nggak perlu visa untuk masuk Morocco, jadi saya hanya tunjukan paspor dan kartu imigrasi yang sudah diisi, kepada petugas imigrasi.

 

Proses imigrasi dilakukan di dalam ferry jadi nggak perlu antre di pelabuhan, tapi pada saat tiba di sana tetap ada pemeriksaan custom dan bea cukai.

 

Pendengar FeMale, next time traveling ke luar negeri, coba yuk rute antar negara atau antar benua pakai ferry seperti ini!

 

Joy Parenting