Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Solusi Bagi Anak Susah Belajar
20
Dec

Solusi Bagi Anak Susah Belajar

Anak susah untuk belajar dan orang tua sudah mulai pusing? Coba cari tahu alasannya, mungkin cara dan proses belajar anak yang tidak ideal.

 


 

Berikut faktor penyebab anak susah belajar:

1. Gaya belajar yang tidak sesuai dengan anak

Para orang tua harus tahu gaya belajar anak sehingga bisa menyesuaikan dan bisa memberikan wadah yang tepat saat anak belajar. Sering kali gaya belajar yang diterapkan orang tua atau guru tidak sesuai dengan gaya yang anak inginkan.

 

2. Waktu belajar yang salah

Kualitas belajar anak ditentukan oleh waktu yang tepat. Konsentrasi anak akan mudah terganggu apabila ada sesuatu yang mengalihkan pikirannya. Coba bayangkan, jika anak belajar ketika datang jam istirahatnya, tentu hasilnya tidak akan maksimal.

 

3. Metode belajar kurang menyenangkan

Metode belajar anak yang membosankan bisa mempengaruhi, misal anak hanya diam, duduk dan menulis, lama-lama anak akan cepat bosan.

 

Membahas tentang metode belajar yang kurang meyenangkan, ada solusi untuk kegiatan belajar anak agar lebih menyenangkan. Salah satu caranya adalah dengan Kelas Pintar.

 

Kelas Pintar jadi solusi pembelajaran digital yang dapat membantu proses belajar murid baik di sekolah dan diluar sekolah.

 

Penyajian materi pelajaran pada Kelas PINTAR dirancang sesuai dengan karakter belajar murid, yaitu secara Visual, Audio dan Kinesthetics yang dapat memberikan kemudahan bagi murid dalam proses belajar dan memahami suatu materi.

 

Materi pelajaran Kelas PINTAR disusun berdasarkan Kurikulum di Indonesia (Kurikulum 2013 Rev) yang diterapkan dengan metode Total Learning (Learn, Practice and Test) yang telah dikembangkan oleh para ahli dibidang pendidikan dan pembelajaran.

 

Kelas Pintar menghadirkan 3 metode pembelajaran efektif yaitu :

LEARN

Penjelasan materi menyeluruh dalam bentuk audio-visual, video animasi dan buku pelajaran elektronik (e-book).

 

PRACTICE

Penguatan konsep melalui soal Latihan yang bervariasi

seperti HOTS (Higher Order Thinking Skills), Tanya Jawab serta VBQ (Value Based Question).

 

TEST

Evaluasi proses pembelajaran melalui soal Tes yang

bervariasi seperti Tes Adaptif, Soal Pilihan Ganda (MCQ) dan Soal Uraian (Essay)

 

Yuk! Mulai belajar sekarang bersama Kelas Pintar.


(na)

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

MD's Review

Female Herald

Lifestyle

Entertainment

Female Travel

Joy Parenting