Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Tarif Tol Turun 10 Persen Selama Arus Mudik Lebaran 2018
30
May

gto

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan selama masa mudik Lebaran 2018,tarif jalan tol akan mendapatkan diskon 10 persen dari harga masing- masing jenis kendaraan.


Tradisi pemberian diskon tarif tol sendiri telah berlangsung sejak tahun 2015 lalu. Saat itu Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Menteri PUPR agar menurunkan tarif tol pada saat arus mudik lebaran.


Untuk pemberlakuan pemberian diskon sendiri, akan diberlakukan seluruh ruas jalan tol baik Trans Jawa, non Trans Jawa hingga ruas Jabodetabek.


Diskon akan dilaksanakan dari tanggal 11 Juni 2018 hingga selesai masa libur. Namun, mengenai penambahan waktu pemberian diskon tarif tol ini tergantung dari masing- masing BUTJ. Ada yang akan menerapkan diskon selama mudik lebaran, dan ada juga yang hanya menerapkan pada H-2 sampai H+2 lebaran.


Penerapan diskon tarif tol bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada para pemudik dan bisa menarik minat pengguna mobil untuk melawati jalan tol, sehingga volume kendaraan di jalan raya yang bukan tol diharapkan lebih rendah sehingga lebih lengang.

 

Penerapan diskon tarif tol mulai tahun lalu diberikan khusus kepada pengguna yang membayar dengan uang elektronik. Namun dengan penerapan 100% non tunai sejak Oktober 2017 lalu, seluruh pengguna tol diperkirakan akan mendapatkan diskon tarif tol. 

 

(NaB)


Sumber: Detik

 

MD's Review

Female Herald

Lifestyle

Entertainment

Female Travel

Joy Parenting