Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Layanan SIM keliling Buka 21 Masjid Jakarta
28
May

sim keliling

Di bulan Ramadhan kali ini Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya membuat terobosan terbaru. Yaitu dengan membuka gerai SIM keliling yang bertempat di Masjid-Masjid yang terletak di wilayah DKI Jakarta.


Selain bertempat di Masjid- Masjid wilayah DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya juga menambah jumlah pelayanan SIM keliling tersebut. Program ini sudah berjalan sejak Minggu 27 Mei kemarin dan akan berakhir pada tanggal 1 Juni mendatang.


Tercatat dari sedikitnya ada 21 Masjid yang akan menjadi lokasi pelayanan SIM keliling. Dan berbeda dengan pelayanan reguler, pelayanan perpanjangan SIM digelar mulai jam ngabuburit pukul 16.00 hingga selesai imsak pada pukul 05.00 WIB.


Dalam satu hari akan ada tiga lokasi berbeda diseluruh wilayah DKI Jakarta. Misalnya hari ini layanan SIM keliling ada di Masjid Al Raya Musyawarah- Kelapa Gading Jakarta Utara, Masjid Al Ibadah- Mampang Prapatan Jakarta Selatan, dan K.H Hasyim Asy'ari Grand Mosque- Kalideres Jakarta Barat.


Kemudian untuk besok layanan ini ada di Masjid Jami An Nur Aspol- Ciracas Jakarta Timur, Masjid Al Mukhlisin- Jakarta Utara, dan Masjid Istiqlal- Sawah Besar, Jakarta Pusat.

 

Di masing-masing titik tersebut, ditempatkan empat anggota yang akan melayani selama jam operasi. Dan ke depannya, terobosan ini akan terus dilangsungkan selama perayaan hari raya. Tidak hanya Ramadhan, namun akan dilaksanakan di hari besar lainnya, seperti Natal. 

 

(NaB)


Sumber: Merdeka

 

MD's Review

Female Herald

Lifestyle

Entertainment

Female Travel

Joy Parenting