Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Kebijakan Ganjil-Genap Diperluas Sampai Tol Karawaci
03
May

ruas jalan tol

Badan Pengelola Transportasi Jabodebek (BPTJ) memastikan akan memperluas kebijakan sistem ganjil-genap sampai Pintu Tol Karawaci 2 dan Karawaci 4 menuju Jakarta.


Kebijakan tersebut masih menjadi bagian dari paket kebijakan penanganan kemacetan di Tol Jakarta-Tangerang yang diuji coba pada 16 April 2018 kemarin bersamaan dengan yang diterapkan di Tol Jagorawi (Cibubur-Jakarta).


Perluasan kebijakan tersebut dilakukan karena pertimbangan untuk lebih memaksimalkan lalu lintas di ruas jalan Tol Tangerang-Jakarta.


Paket Kebijakan untuk ruas Tol Jakarta-Tangerang terdiri dari pemberlakukan skema ganjil-genap untuk kendaraan pribadi pada pintu tol yang mengarah ke Jakarta yaitu Kunciran 2, Tangerang 2, Karawaci 2, dan Karawaci 4. Selain itu juga ada pembatasan kendaraan berat angkutan barang golongan III, IV, dan IV di ruas Cikupa-Tomang dan sebaliknya yang berlaku untuk dua arah.

 

Kebijakan ketiga yaitu pemberlakukan Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU) di ruas Tangerang-Kebon Jeruk. Untuk paket kebijakan di Tol Jagorawi (Cibubur-Jakarta) hanya meliputi pemberlakuan skema ganjil genap di Pintu Tol Cibubur 2 serta pemberlakuan Lajur Khusus AngkutanUmum (LKAU) mulai Bogor-Pasar Rebo. 

 

Masa uji coba kebijakan ini akan diberlakukan mulai tanggal 7-11 Mei 2018. Dan semua paket kebijakan tersebut berlaku pada hari Senin-Jumat pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB kecuali hari libur.



(NaB)

Sumber: Republika

 

MD's Review

Female Herald

Lifestyle

Entertainment

Female Travel

Joy Parenting