Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle Ingin Kulit Tetap Cantik, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Tidur
23
Nov

Ingin Kulit Tetap Cantik, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Tidur

Tahukah kamu kalau tidur punya pengaruh besar terhadap kecantikan kulit? Yap, betul femalicious, kondisi kulit bukan cuma dipengaruhi oleh produk skincare yang kamu gunakan atau makanan yang kamu konsumsi.

 

 

 

 

Bahkan beberapa kebiasaan buruk dalam tidur mungkin menjadi penyebab masalah kulit yang kamu alami selama ini. Seperti jerawat, infeksi atau bahkan alergi. Berikut 5 hal ini yang harus kamu hindari saat tidur.

 

 

1. Nggak mengganti sprei
Bagi sebagian orang, tidur dengan posisi tengkurap mungkin terasa lebih nyaman. Namun posisi ini tidak direkomendasikan karena dapat merusak kulit. Ketika tengkurap, kulit wajah akan bergesekan langsung dengan sehingga kulit rentan terkena kotoran. Gesekan bantal pada kulit wajah juga menyebabkan kerutan atau garis-garis di dahi pada keesokan harinya.

 

 

2. Membawa hewan peliharaan ke kasur
Hewan peliharaan seperti anjing atau kucing memang menggemaskan untuk dibelai. Tetapi kamu harus tegas untuk tidak membawanya tidur bersamamu karena bulu dari hewan peliharaan bisa mengandung bakteri, jamur dan juga kutu. Beberapa orang juga mengalami alergi pada bulu hewan sehingga membuat kulitnya memerah, bengkak, serta gatal.

 

 

3. Tidur tanpa menghapus riasan
Membersihkan wajah sebelum tidur adalah hal yang wajib kamu lakukan. Bila tidak rutin dilakukan, sis riasan, minyak wajah, polutan, atau radikal bebas akan menumpuk di wajah sehingga kulitmu mudah berjerawat. Masalah kulit lain seperti kulit kering, iritasi, infeksi bahkan penuaan dini juga kebanyakan disebabkan oleh kebiasaan tidak membersihkan wajah.

 

 

4. Memiliki pola tidur yang tidak konsisten
SPola tidur yang konsisten ternyata menjadi kunci dari kulit wajah yang lebih sehat. Bila kamu memiliki waktu tidur yang berantakan sebaiknya segera kamu perbaiki. Hal ini ternyata memiliki pengaruh pada masalah penuaan kulit. Seperti timbulnya garis-garis halus, kerutan, kulit kasar, kering dan kusam.

 

 

5. Suhu kamar terlalu panas
Tidur di kamar yang terlalu panas dapat membuatmu berkeringat. Kondisi ini dapat menyebabkan sel kulit mati, minyak berlebih, dan bahkan bakteri terperangkap di dalam pori-pori. Tidur dengan suhu yang tepat, tidak terlalu panas atau dingin juga dapat meningkatkan kualitas tidurmu.

 

 

(ode)

 

Sumber: Popbela

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting