Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle 3 Kesalahan Pakai Skincare yang Malah Bikin Kusam
11
Nov

3 Kesalahan Pakai Skincare yang Malah Bikin Kusam

Femalicious menggunakan produk skincare memang jadi cara agar kulit terlihat bersih dan cantik. Namun, ada beberapa kesalahan menggunakan skincare membuat manfaat yang didapat tidak maksimal.

 

 

 

Berikut beberapa kesalahan saat kamu menggunakan produk skincare..

 

 

1. Satu produk untuk semua masalah
Ragam produk menawarkan 'janji-janji' manis untuk menyelesaikan beragam masalah kulit. Namun, perlu diketahui, tak ada rumus instan untuk mengatasi semua masalah. Kamu perlu mendukung penggunaan skincare dengan gaya hidup sehat.

 

Ahli dermatologi, Mona Gohara mengatakan, rawat kesehatan kulit Anda seperti merawat kesehatan organ tubuh yang lain dengan makan yang baik, olahraga, dan tidur cukup.

 

Gohara menyarankan kamu untuk melakukan meditasi atau olahraga lain di pagi hari. "Ini mungkin tidak tampak membuat kulit lebih sehat, tapi mengelola stres adalah kuncinya [kulit segar]. Saat stres, kulit jadi lebih rentan terhadap peradangan dan jerawat," ujar Gohara, mengutip Shape.

 

 

2. Mengandalkan skincare buatan sendiri
Karena banyak waktu di rumah, ada saja ide untuk membuat skincare buatan sendiri atau do it yourself (DIY). Selain hemat, penggunaan bahan-bahan alami dipercaya tidak menimbulkan masalah buat kulit. Gohara mengingatkan, beberapa bahan kecantikan untuk produk DIY bisa membuat kondisi kulit makin buruk.

 

Sebagai contoh, air lemon yang diklaim dapat mencerahkan kulit justru akan meninggalkan luka bakar pada kulit karena kandungan asamnya. Perawatan kulit harus benar-benar sesuai dengan kondisi kulit.

 

 

3. Kurang asupan cairan
Demi kulit yang sehat, kamu sangat direkomendasikan untuk mendapatkan asupan cairan yang cukup. Mengutip Your Family, skincare terbaik sekali pun tak akan memberikan hasil maksimal jika tubuh kurang terhidrasi. Cukupi kebutuhan cairan kamu dengan 8 gelas atau sekitar 2 liter air.

 

 

(ode)

 

Sumber: CNN Indonesia

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting