Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle 5 Makanan Ini Dapat Perlambat Penuaan!
06
Nov

5 Makanan Ini Dapat Perlambat Penuaan!

Pada dasarnya penuaan dini merupakan kondisi peradangan kronis pada kulit. Paparan sinar matahari, polusi, asap, dan kelembapan udara menjadi faktor eksternal pemicu penuaan dini.

 

 

 

Beberapa makanan berkualitas rendah juga disebut dapat mempercepat penuaan kulit. Sebagai contoh, mengonsumsi terlalu banyak gula dan karbohidrat olahan dapat berujung kerusakan kolagen pada kulit. untuk mengatasinya, kamu dapat mengonsumsi makanan yang memperlambat penuaan serta menutrisi tubuh.

 

Berikut 4 makanan untuk perlambat penuaan, sebagaimana dikutip dari situs kesehatan WebMD:

 

 

1. Bayam
Bayam melembabkan kulit dan dilengkapi dengan antioksidan yang membantu mengoksidasi serta mencukupi kebutuhan tubuh.

 

Kandungan vitamin C yang tinggi dan berdaun hijau serbaguna ini meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit kencang dan halus.

 

 

2. Daging sapi tanpa lemak
Daging sapi tanpa lemak adalah cara yang tepat untuk mendapatkan protein berkualitas tinggi. Protein dapat membantu pembentukan kolagen pada kulit.

 

Konsumsi dua hingga empat ons daging tanpa lemak dalam sepekan. Saat memasaknya, Anda disarankan untuk membalikkan daging sesering mungkin. Memasaknya di atas api super panas sampai renyah dan hangus hanya akan menimbulkan bahan kimia yang bisa membunuh semua sifat anti-penuaan dini dari daging sapi.

 

 

3. Gandum
Gula menjadi salah satu makanan yang dapat mempercepat penuaan dini. Karbohidrat kompleks seperti gandum yang rendah glikemik disebut mampu mencegah datangnya keriput.

 

 

4. Alpukat
Alpukat mengandung lemak sehat yang membantu kulit tetap terhidrasi. Lemak sehat yang sama juga dapat membantu Anda menyerap beberapa vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan kulit.

 

 

5. Pepaya
Buah pepaya kaya akan kandungan dari antioksidan, vitamin, dan mineral yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan munculnya garis-garis halus, serta kerutan.

 

Dikutip dari Healthline, berbagai macam antioksidan dalam pepaya membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan dapat menunda tanda-tanda penuaan.

 

 

(ode)

 

Sumber: CNN Indonesia

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting