Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle 3 Cara Ini Bisa Atasi Rambut Kusut Saat Kamu Baru Bangun Tidur
20
Oct

Tips Mencegah Nyeri Leher saat Bekerja

femalicious bangun tidur dengan rambut kusut dan berantakan memang ganggu banget, ya. Apalagi ditambah rambut jadi terlihat megar dan sulit diatur. Sebenarnya hal itu adalah kondisi yang wajar. Tapi untuk kamu yang ingin mengurangi hal tersebut, bisa banget, lho! Kamu bisa coba cara di bawah ini untuk mendapatkan rambut indah saat bangun tidur. Yuk simak infonya.

 

 

 


 

 

1. Pakai Seprai Berbahan Sutra atau Satin
Cara untuk menjaga rambut tampak rapi saat bangun tidur adalah menggunakan sarung bantal yang terbuat dari satin atau sutra, karena jika kamu menggunakan kain bantal berbahan katun dapat membuat rambutmu menjadi kering. Bahan satin atau sutra tersebut dapat membuat rambut terasa lebih halus di pagi harinya. Ketika rambut halus, maka rambut nggak akan berantakan dan lebih mudah diatur. Bahan satin atau sutra juga bisa meminimalisir pergesekan pada rambut yang dapat membuat rambut menjadi patah dan bercabang.

 

 

2. Gunakan Overnight Haircare
Nggak cuma kulit yang harus menggunakan skincare saat malam hari, rambut juga membutuhkan perawatan yang dibiarkan semalaman. Bentuk perawatan ini bisa berupa hair mask, hair serum atau hair oil yang baru dibilas esok paginya. Kamu bisa memilih produk yang mengandung keratin, minyak kelapa, minyak argan, minyak zaitun, atau minyak almond. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelembapan rambut agar tidak kering dan kaku keesokan paginya.

 

 

3. Hindari Tidur dengan Rambut Basah
Jangan tidur dengan rambut yang basah sehabis keramas, karena justru akan membuat rambut rusak dan lepek. Rambut yang basah lebih mudah kusut dan bisa menyebabkan rambut patah. Selain itu, tidur dengan rambut basah bisa meningkatkan risiko rambut rontok dan juga berketombe. Jadi, setelah mandi di malam hari, usahakan untuk mengeringkan rambut secara keseluruhan sebelum kamu tidur.

 

 

(ode)

 

Sumber: Femaledaily.

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting