Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle 3 Cara Sederhana untuk Mencegah Jerawat Tanpa Skincare
16
Oct

3 Cara Sederhana untuk Mencegah Jerawat Tanpa Skincare

Sering merasa insecure karena jerawat atau kamu pengen nyoba pakai skincare tapi takut ga cocok dan malah makin nambah jerawat kamu? Tenang kamu gausah panik ternyata ada loh hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mencegah jerawat! Berikut Infonya.

 

 

 


1. Jangan Gunakan Handuk untuk Mengeringkan Wajah
Kalau kamu pakai handuk yang sama untuk mengeringkan tubuhmu dan wajahmu setelah mandi, bakteri pada tubuh bisa berpindah ke wajah. Ini nggak disarankan untuk dilakukan, apalagi pada kulit berjerawat. Hindari menggunakan handuk dan menggosok-gosokkannya ke wajah, karena tindakan ini cukup harsh dan bisa memperparah inflamasi pada kulit yang berjerawat. Sebaiknya, setelah kamu mandi atau membersihkan wajah, keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk tisu yang lembut. Cara ini juga bisa bikin kulit lebih awet muda, lho! Kalau memang kamu lebih suka menghemat tisu, pilih handuk lembut yang berbeda dengan handuk untuk tubuh ya!.

 

 

2. Mencuci Sarung Bantal Setiap Minggu
Kalau kamu malas ganti sprei dan sarung bantal, jangan harap tidurmu bakal nyenyak dan kulitmu bakal bagus! Sprei dan sarung bantal bisa jadi sarang kuman femalicious! Saat pipimu menempel dengan sarung bantal, bakteri di sana bercampur dengan wajah yang greasy karena menggunakan skincare malam hari. Nah, ini bisa jadi penyebab jerawat juga. Jadi, buat mencegah dan mengatasi jerawat, sebaiknya ganti sprei dan sarung bantalmu 2 kali seminggu. Tapi kalau jerawatmu sedang banyak banget, kamu bisa gantinya lebih sering lagi yaitu setiap minggu.

 

 

3. Membersihkan Ponsel Setiap Hari
Buat kamu yang lebih sering telepon dibandingkan texting, ini poin penting banget! Ponsel adalah benda yang paling sering kita pegang, kan? Sementara tangan adalah sumber kuman dan bakteri. Kebayang nggak kalau kamu berlama-lama telepon dengan ponsel yang kotor? Jadi, supaya menghindari perpindahan kotoran-kotoran dari ponsel ke wajahmu, kamu harus rajin cuci tangan dan membersihkan ponselmu dengan gadget spray atau alcohol swab.

 

 

(ode)

 

Sumber: Female Daily.

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting