Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle Tips Mengatasi Kuku Rusak Setelah Pakai Nail Gel
02
Oct

Tips Mengatasi Kuku Rusak Setelah Pakai Nail Gel

Nail gel memang terbukti lebih tahan lama dibandingkan nail polish biasa. Kukumu bisa tampil cantik lebih lama, warnanya nggak gampang mengelupas atau hilang. Bahkan, bisa stay sampai 1 bulan! Makanya, nail gel cocok banget buat kamu yang sibuk dan nggak bisa sering gonta-ganti warna cat kuku, atau bahkan kamu yang sering melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci pakaian hingga berkebun.

 

 

 


Sayangnya, karena terlalu melekat, nail gel sering bikin kuku asli kamu jadi kering dan punya permukaan yang pecah-pecah. Berikut beberapa tips cara mengatasinya.

 

 

1. Jangan Lepaskan Nail Gel Secara Paksa
Memaksa mencabut atau melepas nail gel yang masih melekat dengan sempurna pasti bikin kulit kuku aslimu pasti akan jadi lebih rusak, seperti terkelupas permukaannya. Kalau memang kamu mau remove, sebaiknya kamu datang ke nail salon untuk bantuan profesional. Mereka punya alat-alat khusus untuk membuat nail gel mudah lepas dan bikin kuku tetap tampak baik-baik saja setelahnya.

 

 

2.Gunakan Nail Buffer
Kikir permukaan kukumu dengan nail buffer sampai teksturnya jadi lebih halus dan bagian-bagian yang mengelupasnya menghilang. Lebih bagus lagi kalau kamu punya nail buffer dengan berbagai jenis, jadi ada varian untuk menghaluskan tekstur kuku. Setelahnya,kamu gunakan nail vitamin atau nail strengthener.

 

 

3. Aplikasikan Cuticle Oi
Sama seperti kulit wajah atau tubuh, kuku dan kutikula juga butuh pelembap. Coba deh kamu rutin aplikasikan cuticle oil atau setiap hari, terutama setelah mandi dan memotong kuku. Gosok-gosok kukumu dengan oil tersebut dan biarkan menyerap.

 

 

4. Pakai Hand and Nail Cream Secara Rutin
Hand and nail cream produk penting lho, apalagi selama pandemi ini kita diwajibkan mencuci tangan dan memakai hand sanitizer secara rutin, yang kadang bikin tangan jadi lebih kering. Menggunakan hand and nail cream secara teratur akan bikin kuku dan jari-jari tangan tetap lembap dan nggak kasar. Kuku rusak akibat sering pakai nail gel pun bisa berangsur pulih.

 

 

5. Beri Jeda
Sesuka apapun kamu dengan nail gel, kalau bisa jangan dipakai terus-menerus ya! Setelah nail gel-mu lepas semua, kamu bisa beristirahat selama 3 minggu atau 1 bulan, kemudian baru deh pakai lagi. Kalau selalu tertutup nail gel, kuku aslimu jadi nggak bisa bernapas dan bisa makin rusak.

 

 

Nah.. itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kuku kamu yang rusak jadi sehat lagi femalicious.

 

(ode)

 

Sumber: Femaledaily

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting