Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle 5 Pantangan Makanan saat Memasuki Usia 30 Tahun
25
Sep

5 Pantangan Makanan saat Memasuki Usia 30 Tahun

Saat-saat pertambahan usia, kerutan yang timbul di area wajah barangkali jadi salah satu perhatian bagi sebagian orang. Tapi selain perkara kerutan, berat badan juga jadi hal lain yang kadang menyita perhatian.

 

 

 


Memasuki usia 30 tahun, kamu mungkin juga menyadari cukup sulit untuk menurunkan berat badan. Jika sudah begitu, tubuh pun bakal tidak terkontrol beratnya jika kamu masih makan asal-asalan. Berikut 5 pantangan makanan saat kamu memasuki usia 30 tahun.

 

 

1. Yogurt dengan tambahan perasa
Setelah masuk usia 30-an, produksi kolagen melambat dan elastin atau protein yang membuat kulit kencang mulai pecah sehingga timbul kerutan. Proses penuaan tidak bisa dihentikan tetapi sangat mungkin untuk menjaga tampilan wajah tetap segar dengan mengurangi konsumsi gula.

 

Apa saja yang perlu dihindari? Tak hanya kukis atau permen, kamu juga perlu hati-hati mengonsumsi yogurt. Jangan lupa untuk perhatikan label kemasan karena yogurt dengan perasa memiliki kandungan gula cukup tinggi. Lebih baik konsumsi yogurt tawar dengan potongan buah segar untuk memberikan rasa manis alami.

 

 

2. Bir dan Cocktail
Minuman beralkohol rasanya pas dinikmati selepas kerja keras seharian. Namun usia 30 sepertinya tidak lagi memberikan izin untuk mengonsumsi alkohol karena metabolisme tubuh sudah jauh berbeda.

 

Menurut Ahli diet Martha McKittrick, bahwa saat memasuki usia 30 tahun tubuh tidak bisa lagi memetabolisme alkohol seefektif dulu.

 

"Konsumsi alkohol juga membuat Anda makin susah tidur. Sementara Anda merasa baik-baik saja dengan tidur kurang di usia 20-an, di usia 30-an lebih tidak akan demikian. Kurang tidur bisa meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi karbohidrat dan gula di kemudian hari, yang mana bisa berkontribusi terhadap pertambahan berat badan," jelas McKittrick mengutip dari Eat This, Not That!.

 

 

3. Es Kopi Susu
Konsumsi kafein bisa mengganggu jam tidur. Ini sama saja dengan membuat kulit menderita dua kali. Seharian kulit terpapar sinar UV tetapi waktu tidur kurang sehingga sel-sel yang rusak tidak bisa memperbaiki diri.

 

"Daripada terus-terusan minum es kopi susu dengan tambahan gula, lebih baik konsumsi teh hijau. Teh hijau akan membantu memberikan asupan antioksidan yang menyehatkan kulit dan meningkatkan elastisitas. Teh hijau juga membantu menurunkan berat badan saat Anda menjalani program diet.

 

 

4. Roti Putih
Cek lagi roti yang selama ini kamu konsumsi buat menu sarapan. Jika bukan roti gandum atau roti biji-bijian, mungkin sebaiknya ganti saja. Kamu mungkin menduga roti-roti ini tidak mengandung gula, tetapi karbohidrat sederhana seperti pada roti putih akan diubah menjadi gula lalu glukosa oleh tubuh.

 

Glukosa bakal merusak kolagen dan protein yang melawan pembentukan kerutan. Sebaiknya konsumsi roti berbasis biji-bijian untuk memberikan asupan serat buat tubuh dan menjaga kadar gula darah.

 

 

5. Kecap
Mungkin cukup satu sendok kecap untuk membuat soto dan bakso lebih nikmat. Namun di sisi lain kecap bakal menyumbang lingkaran hitam di bawah mata kamu loh femalicious. kenapa?.

 

Walaupun rasanya manis, kecap ternyata cukup banyak mengandung sodium. Satu sendok makan saja terdapat 879 miligram sodium. Sodium akan menyerap cairan tubuh dan menimbulkan dehidrasi. Dampak yang sangat terlihat adalah pada tampilan wajah yang kurang segar, minim kelembapan dan area bawah mata yang makin gelap.

 

 

Nah.. itulah 5 pantangan makanan saat kamu memasuki usia 30 tahun femalicious, jadi jangan lupa untuk menjaga pola makan kamu ya femalicious.

 

(ode)

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting