Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle Masalah Kulit yang Sering Jadi Perhatian Perempuan Indonesia
04
Sep

Masalah Kulit yang Sering Jadi Perhatian Perempuan Indonesia

Kesehatan kulit wajah adalah salah satu perhatian penting bagi sebagian perempuan di Indonesia. Namun di antara beragam masalah kulit, ada beberapa di antaranya yang paling jadi perhatian para perempuan di Indonesia.

 

 

 


Permasalahan ini terjadi karena letak geografis Indonesia yang berada di antara garis khatulistiwa dan memiliki iklim tropis ternyata sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit.

 

Berikut 5 masalah kulit yang sering jadi perhatian:

 

 

1. Kulit Kusam
Kulit kusam merupakan kulit yang tampak kehilangan cahaya dan kesegarannya. Warna kulit menggelap dibandingkan warna sebenarnya. Kulit juga tampak tak bertenaga..

 

Kulit kusam disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat dan juga dehidrasi atau kekurangan cairan. Apa lagi secara gen, perempuan Indonesia memiliki warna kulit sawo matang yang cenderung lebih mudah tampak kusam ketika terpapar sinar matahari. Oleh karena itu sebaiknya kamu rutin melakukan exfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Gunakan produk exfoliasi yang sesuai dengan jenis kulitmu agar tidak timbul iritasi.

 

 

2. Bintik Hitam
Perempuan Indonesia juga khawatir pada kehadiran bintik hitam yang mengganggu penampilan. Flek hitam pada kulit wajah membuat warna kulit menjadi tidak merata.

 

"Saat ada gangguan pada lapisan kulit akibat kebiasaan menggigiti kuku, ini bisa membuat bakteri masuk ke lapisan dalam kulit dan mengakibatkan infeksi," kata Bhayani.

 

Flek hitam umumnya muncul karena paparan sinar matahari yang berlebihan. Untuk mencegah timbulnya flek hitam sebaiknya kamu selalu menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas. Pilih sunscreen dengan SPF minimal 30 jika kamu banyak melakukan kegiatan di luar ruangan. Selain itu, jangan lupa untuk reapply sunscreen tiap dua jam sekali.

 

 

3. Jerawat
Kehadiran jerawat juga menjadi salah satu yang menjadi perhatian. Jerawat dapat merusak penampilan dan rasa percaya diri. Jerawat timbul karena produksi minyak berlebih dan kulit yang kotor.

 

 

4. Bekas Jerawat
Munculnya jerawat seringkali menyisakan bekas di wajah. Banyak perempuan mengaku kesulitan menghilangkan bekas jerawat yang membuat kulit menjadi tidak rata.

 

 

5. Kulit Kasar
Kulit yang kasar dan tidak halus juga jadi perhatian perempuan Indonesia. Kulit yang kasar umumnya disebabkan karena kulit kehilangan cairan sehingga menjadi kering dan kasar.

 

Nah itu dia 5 masalah kulit yang sering jadi perhatian perempuan Indonesia femalicious. Jadi buat kamu jangan malas untuk menjaga kesehatan kulit kamu ya, supaya ga terkena masalah kulit seperti yang diatas tadi.

 

(ode)

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting