Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle Malas Bersihkan Kasur? Hati-Hati dengan 3 Penyakit Ini
02
Sep

Malas Bersihkan Kasur? Hati-Hati dengan 3 Penyakit Ini

Salah satu penentu kualitas tidur yang baik adalah bersihnya kondisi kasur atau alas tidur kamu. Jika kamu rajin menjaga kebersihan kasur, maka hal itu juga menjaga tidur dan kesehatan femalicious.

 

 

 


Membersihkan kasur gacukup dengan mengebas kasur dan mengganti sprei tiap minggu loh femalicious. Kasur juga harus “dicuci” karena rentan menyerap keringat, debu, kotoran, dan sel kulit mati setiap kali kita tidur.

 

Kotoran yang menumpuk dan dibiarkan lama-lama dapat menyebabkan penyakit loh dan berikut 3 penyakit yang akan muncul jika kamu malas membersihkan kasur:

 

1. Infeksi
Tubuh kita pasti pasti mengeluarkan keringat dan kulit mati ketika tidur. Ini membuat kasur jadi lingkungan yang hangat dan lembap untuk tumbuhnya jamur dan koloni bakteri. Melansir WebMD, Berbagai jenis jamur dan bakteri termasuk E. coli dan Staphylococcus aureus dapat menumpuk di kasur kamu dan bisa menyebabkan infeksi seperti diare, sakit perut, muntah, dan demam.

 

2. Alergi dan iritasi
Penumpukan kotoran, debu, dan keringat di kasur jadi lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan kutu busuk. Hewan pengisap darah ini mulai mencari makan ketika kamu tidur. Mereka bersembunyi di sela jahitan kasur, seprai, dan bantal guling Anda. Paparan kutu busuk pada manusia dapat mengakibatkan banyak efek berbahaya pada kesehatan. Ketika ada bekas gigitan merah dan gatal di tempat tidur, kamu bisa mencurigai keberadaan tungau dan kutu busuk.

 

3. Asma dan bronkitis
Kulit mati adalah hidangan bagi tungau yang lapar. Keberadaan tungau dan kotorannya dapat memicu alergi pernapasan seperti asma. Berdasarkan penelitian State University of Ohio memperkirakan bahwa terdapat 100.000 hingga 10 juta tungau nongkrong di kasur yang tak pernah dibersihkan.

 

Nah, dengan risiko penyakit di atas, yuk mulai dari sekarang rutin untuk membersihkan kasur kamu setiap hari dan jangan nunggu sampai kotor baru dibersihkan ya femalicious.

 

(ode)

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting