Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle Waktu yang Tepat Saat Berjemur Selama Pandemi Virus Corona
26
Mar

Waktu yang Tepat Saat Berjemur Selama Pandemi Virus Corona

Banyak yang menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi virus corona saat ini dengan berjemur. Aktivitas berjemur dapat membuat tubuh mendapatkan vitamin D. Tubuh membutuhkan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan pencegahan penyakit, seperti Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona.


Seperti yang banyak diketahui bahwa paparan sinar matahari di siang hari dapat memiliki pengaruh yang negatif terutama pada kulit. Paparan sinar UV yang terlalu banyak dapat meyebabkan kerutan, noda gelap bahkan kanker kulit.

 

Vitamin D bahkan dikatakan dapat mencegah penyakit kanker dan penurunan kognitif pada orang tua. Sayangnya, menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacology & Pharmacotherapeutics pada tahun 2012, setengah populasi manusia di dunia masih kekurangan vitamin D.

 

Tengah hari, mulai dari jam 10 hingga jam 11 siang dikatakan merupakan waktu terbaik untuk berjemur. Jika kamu rutin berjemur di waktu yang tepat ini, tubuh akan mendapatkan asupan vitamin D dalam jumlah yang cukup. Rentang waktunya pun hanya antara 10 sampai 15 menit saja untuk mencegah kerusakan atau kulit terbakar akibat paparan sinar matahari berlebih.

 

Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan SPF guna melindungi kulit selama berjemur.

 

SUMBER: Fimela

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting