Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Ketika Cuaca Ekstrem
17
Mar

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Ketika Cuaca Ekstrem

Cuaca ekstrem yang kadang panas terik lalu tiba-tiba hujan bisa mengganggu kesehatan seperti batuk-pilek, karena tubuh yang fit sekalipun akan kaget ketika dipaksa untuk beradaptasi dengan perubahan yang sifatnya mendadak. Virus dan bakteri juga lebih berpotensi untuk berkembang dan menyebar, sehingga penyakit cenderung membandel dan lebih lama sembuh.

 

 

 


Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kita harus mengonsumsi nutrisi yang memiliki perannya masing-masing dalam menjaga daya tahan tubuh. Selain sayur-sayuran dan buah-buahan, diperlukan juga keseimbangan karbohidrat, protein, lemak, dan zat gizi lainnya, yang bisa kita peroleh dari daging, kacang-kacangan, susu, dan berbagai jenis variasi makanan lainnya.

 

Setelah kita menjaga pola makan, olahraga juga dapat memperkuat sistem daya tahan tubuh, dan membantu menurunkan stres. Tidak ada olahraga yang spesifik, asalkan olahraga itu dilakukan secara rutin dan tentunya harus disesuaikan dengan usia dan kapasitas tubuh kita. Pilihannya beragam, mulai dari jogging, berenang, bersepeda, dll.

 

Baca juga artikel: Tips Hidup Sehat Dengan Pola Makan Sehat

 

Banyak orang yang ingin menjaga kesehatannya dengan cara yang lebih alami dengan seminimal mungkin menghindari paparan bahan kimia dan efek samping, sehingga herbal dapat menjadi salah satu pilihan. Saat ini banyak produk yang mengaku natural dan aman, sehingga penting memilih produk herbal yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan didukung penelitian yang jelas.

 

Di saat seperti ini, kita harus ekstra jaga daya tahan tubuh. Memperhatikan asupan adalah kuncinya! Selain rajin minum air putih, juga makan sayur dan buah segar, kita juga bisa konsumsi produk herbal yang membantu jaga daya tahan tubuh agar lebih prima. A.Vogel Echinaforce dibuat dari herbal segar Echinacea purpurea yang dikembangkan secara organik, bermanfaat untuk bantu jaga daya tahan tubuh.

 

SUMBER: CNN Indonesia

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting