Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle 4 Jenis Face Mask Berdasarkan Jenis Kulit
05
Mar

4 Jenis Face Mask Berdasarkan Jenis Kulit

Selain menggunakan serangkaian skincare yang cocok, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih dan mulus, pemakaian masker wajah juga bisa dilakukan. Masker wajah juga bisa memperbaiki keadaan kulit yang lelah, stres, dan kering.

 

 

 

 

 


Ternyata pemakaian masker wajah juga harus didasarkan pada tipe dan keadaan kulit wajah. Apa aja sih tipe face mask dan kegunaannya?

 

Clay Mask
Masker yang melembapkan dan memperbaiki keadaan kulit wajah. Masker ini cocok untuk kulit normal hingga berminyak. Clay mask dipercaya mampu mendetoksifikasi racun dan kotoran serta mengencangkan dan mengecilkan pori-pori wajah. Bakan kandungan sulfur yang terdapat dalam clay mask juga dinilai mampu mengatasi jerawat dan meredakan kemerahan karena iritasi.

 

Aplikasikanlah clay mask saat kulit wajah dalam keadaan kering. Diamkan selama beberapa saat, kemudian basuhlah dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk basah.

 

Cream Mask
Memiliki kandungan minyak dan moisturizer yang meresap ke dalam kulit dan menggantikan sel-sel kulit mati. Cocok digunakan untuk kulit normal hingga kering. Carilah cream mask yang diformulasikan dengan hyaluronic acid untuk kulit yang lebih lembut, kenyal, dan plump. Pastikan juga cream mask yang diincar mengandung ekstrak alga yang mampu mengencangkan kulit wajah.

 

Sheet Mask
Masker lembaran ini cocok untuk semua jenis kulit. Sheet mask ini berisikin serum yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Jika kamu merasa kulitmu kering, misalnya, kamu bisa mencari sheet mask yang mengandung serum hyaluronic. Apabila kamu merasa kulitmu kusam, carilah sheet mask yang mengandung serum vitamin C. Begitu seterusnya.

 

Gel Mask
Masker ini lebih baik digunakan oleh kulit kering dan sensitif. Gel mask ini memberikan efek dingin dan menenangkan bagi kulit yang memang membutuhkan detoksitifikasi sembari melembabkan. Umumnya gel mask mengandung kolagen dan antioksidan untuk membantu perbaikan kulit.

 

Gunakanlah face mask sesuai kebutuhan dan jenis kulit. Dengan memakai face mask yang tepat, kulit wajah yang sehat berseri dan glowing bisa kamu dapatkan.

 

SUMBER: Fimela

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting