Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle Cara Wangi Parfum Agar Tahan Lama
27
Feb

Cara Wangi Parfum Agar Tahan Lama

Parfum menjadi salah satu produk wajib yang akan digunakan setiap hari. Menggunakan parfum bisa menaikan mood dan menaikkan rasa pede. Namun, ada hal yang buat kamu kesal ketika menggunakan parfum karena aromanya yang tidak awet.

 

 

 

 

 


Berikut adalah cara agar wangi parfum awet sepanjang hari:

 

1. Pilih parfum yang tepat
Ini meliputi pemilihan jenis parfum atau wewangian tubuh dan juga pemilihan note atau jenis aroma pada parfum. Tentu Eau De Parfum akan lebih awet dibandingkan Eau De Toilette, apalagi bila dibandingkan body mist atau cologne.

 

Lalu untuk note pada parfum yang awet adalah yang memiliki base note musky, woody, amber, dan leather. Tapi untuk note atau jenis aroma ini ada kaitannya dengan suhu tubuh atau aroma alami tubuh kita sendiri. Jadi ada beberapa note parfum yang cocok dan tahan lama di seseorang, namun tidak tahan lama di orang lain.

 

2. Pakai parfum setelah menggunakan body lotion
Parfum bisa lebih awet dan menempel pada kulit, dalam kondisi kulit yang lembap. Oleh karena itu, penggunaan body moisturizer sesaat sebelum memakai parfum sangat disarankan. Lebih bagus lagi bila body lotion dan parfum yang kita gunakan mempunyai jenis aroma yang sama.

 

3. Semprotkan di Titik-Titik Nadi dan Jangan Digosok
Cukup semprotkan di titik-titik hangat pada area tubuh. Parfum yang disemprotkan pada titik tubuh yang tepat ini, wanginya akan menyebar dan bertahan seharian.

 

Titik-titik tubuh ini antara lain adalah kedua pergelangan tangan pada bagian nadi, area bawah belakang telinga, dan kalau mau bisa ditambahkan juga ke beberapa area lipatan tubuh, seperti lipatan siku, belakang lutut, leher, dan bagian bawah payudara.

 

Setelah disemprot ke pergelangan tangan, kadang kita akan menggesekkannya ke pergelangan tangan satunya atau ke leher kan? Nah, cara itu ternyata salah! Gesekan tersebut justru dapat merusak partikel sumber aroma dari parfum. Jadi lebih baik semprotkan secukupnya di setiap bagian yang dibutuhkan, dan biarkan mengering sendiri.

 

4. Beri Parfum Pada Rambut
Ingin wanginya lebih awet dan menyebar lagi? Selain tubuh, berikan juga wewangian pada rambut. Semprotkan sedikit saja ke sisir kita, tunggu sedikit kering agar alkoholnya tidak terlalu banyak menempel, lalu sisirkan pada rambut kita.


Nah, kalau menggunakan cara-cara di atas, dijamin parfum yang kita pakai wanginya akan tahan lama seharian. Selamat mencoba!

 

SUMBER: Female Daily

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting