Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle Mengenal Virus Corona Dan Pencegahannya
30
Jan

Mengenal Virus Corona Dan Pencegahannya

Virus Corona dapat menyebabkan pneumonia atau radang paru-paru. Virus yang misterius ini mewabah di Wuhan dan menjadi masalah kesehatan internasional.

 

 

 

 

 

 

 


WHO menyatakan virus dapat menyebar dari kontak manusia dengan hewan dan manusia dengan manusia. Hingga saat ini belum diketahui hewan apa yang menyebarkan virus tersebut. Dugaan sementara mengarah pada ular dan kelelawar.

 

Khusus kelelawar, kebiasaan orang China untuk mengonsumsi sup kelelawar dituding menjadi biang kerok penyebaran virus corona ini.

 

Penyebaran dari manusia ke manusia terjadi ketika berhubungan dengan sekresi orang yang terinfeksi seperti cairan batuk. Batuk, bersin, berjabat tangan juga dapat menjadi media penularan tergantung seberapa kuat virus corona tersebut.

 

Virus ini juga dapat ditularkan dengan menyentuh sesuatu yang telah disentuh orang yang terinfeksi lalu menyentuh mulut, hidung, atau mata. CDC juga menyebut perawat juga bisa terpapar saat menangani kotoran atau benda-benda pasien.

 

Baca juga artikel: Selama ini Cara Kita Mencuci Tangan Salah

Baca juga artikel: Cara Menggunakan Masker dengan Baik dan Benar

Baca juga artikel: Tips Memilih Hand Sanitizer yang Ampuh Membunuh Kuman

 

Hingga saat ini tak ada vaksin yang dapat melindungi diri dari virus corona. National Institutes of Health AS sedang meracik vaksin untuk virus ini. Akan tetapi, perlu waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk uji klinis vaksin tersebut.

 

Setiap orang dapat mengurangi risiko terinfeksi virus dengan menghindari kontak dengan orang yang sakit. Selalu cuci tangan dengan sabun dan air bersih selama 20 detik. Jangan lupa makan makanan dengan nutrisi seimbang agar kesehatan selalu terjaga.

 

Selalu waspada dengan lingkungan sekitar agar tak mudah terjangkit virus.

 

Mengenal Virus Corona Dan Pencegahannya



















(na)


SUMBER: CNN Indonesia

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting