Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle Cara yang Cocok Mencerahkan Ketiak Hitam
23
Jan

Cara yang Cocok Mencerahkan Ketiak Hitam

Banyak perempuan yang tak percaya diri ketika memiliki ketiak hitam. Ketiak, sama seperti halnya siku, dengkul, leher yang memiliki warna kulit yang lebih gelap.

 

 

 

 

 

 

 

 


Banyak kebiasaan tertentu yang bisa membuat warna ketiak semakin gelap. Kebiasaan menggunakan produk ketiak yang mengandung aluminium, mencukur dalam kondisi ketiak kering, dan juga malas membersihkan ketiak.

 

Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba:

1. Ganti produk deodorant dan antiperspirant

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah produk deodorant atau antiperspirant yang Anda gunakan. Jika produk mengandung aluminium, sebaiknya beralih ke produk dengan bahan-bahan alami.

 

2. Lemon dan lidah buaya

Campuran lemon dan lidah buaya bisa membantu mencerahkan ketiak Anda. Lemon mengandung vitamin C yang mencerahkan sedangkan lidah buaya bisa menenangkan kulit yang iritasi.

 

3. Gula dan minyak zaitun

Scrub dari gula dan minyak zaitun bisa membantu mengangkat sel kulit mati sehingga ketiak lebih cerah. Campur satu sendok teh gula dan sedikit minyak zaitun. Aplikasikan pada ketiak, gosok secara perlahan dan bilas.

 

4. Ketimun

Beberapa jenis sayuran mengandung asam, antibakteri dan antiseptik termasuk ketimun. Cukup potong-potong ketimun dan gosokkan pada ketiak. Selain ketimun, Anda bisa memanfaatkan kentang dan lemon.

 

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa bisa membantu mencerahkan ketiak. Minyak kelapa akan melembapkan sekaligus mencerahkan berkat kandungan vitamin E. Oleskan saja minyak kelapa di ketiak yang hitam dan diamkan beberapa menit, setelah itu bilas.

 

(na)


SUMBER: CNN Indonesia

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting