Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle 5 Cara Membuat Lipstik Lebih Tahan Lama
26
Dec

5 Cara Membuat Lipstik Lebih Tahan Lama

Harus berkali-kali touch up ketika lipstik mulai pudar? Pastinya sering buat Anda kesal. Lipstik menjadi cara ampuh perempuan ketika bare face, membuat wajah tampak lebih segar dan tidak pucat sepanjang hari.

 

 

 

 

 

 

 


Simak cara-cara berikut ini untuk membuat lipstik lebih tahan lama.

1. Gunakan lip liner
Selain memberi kesan penuh, lip liner juga dapat membuat lipstik lebih awet karena membantu kita mewarnai bibir dengan lebih rapi.

 

2. Bubuhkan bedak tabur pada bibir
Bedak tabur yang kamu gunakan ternyata bisa membuat lipstik tahan lama, lho. Setelah memulas bibir dengan lipstik, bubuhkan sedikit bedak tabur pada bibirmu untuk membuat lipstick lebih awet.

 

3. Gunakan lip balm
Sebelum memakai lipstik, ada baiknya menggunakan lip balm atau pelembap bibir sebagai dasar lipstik. Biarkan dahulu selama 2 hingga 3 menit agar lip balm menempel dengan sempurna. Penggunaan lip balm ini untuk membuat tekstur bibir lebih lembab dan halus.

 

4. Tempelkan tisu
Cara lain agar lipstik awet, menggunakan selembar tisu. Fungsi tisu itu sendiri untuk mempertahankan pigmen warna lipstik pada bibir.

 

Selembar tisu yang ditempelkan pada bibir akan menyerap kandungan minyak dan mengangkat sisa lipstik yang tidak dibutuhkan pada bibir.

 

5. Hindari lipstik glossy
Jenis lipstik glossy ini memberikan bibir terlihat basah atau mengkilap, akan tetapi jenis lipstik glossy cenderung lebih cepat luntur dan hilang.

 

(na)


SUMBER: Popbela

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting