Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle Hati-hati! Jangan Campur 5 Kandungan Skincare Ini Bersamaan
28
Nov

Hati-hati! Jangan Campur 5 Kandungan Skincare Ini Bersamaan

Banyak wanita yang menggunakan skincare untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Tidak jarang, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada beberapa yang mencampurkan skincare yang digunakan secara bersamaan.

 

 

 

 

 


Alih-alih mendapatkan kulit yang cantik, justru kulit wajah menjadi iritasi karena mencampurkan bahan aktif secara bersamaan.

 

Lalu, apa saja sih bahan aktif tersebut? Yuk disimak!

 

Vitamin C dan AHA
Senyawa AHA bekerja untuk melunturkan sel kulit mati pada wajah kamu. Namun, jika digunakan secara bersamaan dengan vitamin C, senyawa AHA ini akan mengubah pH pada vitamin C. Sehingga, tidak akan bekerja dengan optimal. Hindari mencampur dua bahan aktif ini ya!

 

Retinol dan AHA/BHA
Retinol bukan zat eksfoliasi seperti AHA/BHA, apabila ketiga bahan aktif ini digunakan secara bersamaan akan membuat kulit wajah kamu menjadi over-exfoliated atau pengelupasan kulit. Memang, ketiga zat ini dipercaya akan memperbaiki kulit berjerawat, noda hitam, hingga penuaan dini. Untuk mensiasatinya, kamu bisa secara bergantian menggunakan ketiga bahan aktif ini.

 

Retinol dan Salicyclic Acid
Retinol dan salicyclic acid ampuh untuk merangsang generasi sel kulit. Tapi, kalau dipakai bersamaan kedua bahan aktif ini akan membuat kulit menjadi kering, iritasi dan memicu kerutan.

 

Retinol dan Benzoyl Peroxide
Apabila kedua bahan ini digunakan secara bersamaan, kulit wajah kamu akan semakin kering dan dehidrasi dan akan lebih rentan timbul jerawat.

 

Benzoyl Peroxide dan BHA
Jika BHA digunakan bersamaan dengan benzoyl peroxide, yang ada memicu jerawat semakin aktif dan membuatnya iritasi. Hayo, jangan sampai kamu pakai dua skincare dengan kandungan ini bersamaan, ya!

 

(na)


SUMBER: Fimela & Popbela

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting