Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle 5 Board Game Seru Favorit Keluarga
30
Nov

5 Board Game Seru Favorit Keluarga

Menjelang akhir pekan, biasanya pasukan kecil di rumah bertanya 'Kemana kita Sabtu/ Minggu ini, Ma?' Hmm, bila sedang dalam program penghematan budget jalan-jalan, pasti ini jadi pemikiran kita bersama. Untuk itu berikut beberapa board game seru yang bisa Anda gunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tanpa biaya.

 

Ular Tangga

Wah, kalau board game yang satu ini sudah sering main, dong. Dari zaman Anda kecil sampai sekarang permainan ini juga masih cukup nge-hits. Permainan ini bisa dimainkan dua orang, di mana pemain harus adu cepat menuju finish. Tapi ketika ‘dimakan’ ular, harus siap-siap turun ke angka yang lebih kecil.

 

monopoli

Monopoli

Kalau ngumpul bersama teman-teman apalagi bersama keluarga, istilahnya tak 'afdol' kalau tidak memainkan permainan yang satu ini. Monopoli tidak hanya melatih anak untuk berstrategi, karena harus bisa membeli atau menjual properti. Permainan ini juga mengajarkan anak berhitung. Ya, hitung-hitung mengajarkan anak metematika ataupun mengajarkan anak menghitung uang.

 

Scrabble 

Permainan papan yang satu ini, si kecil bisa melatih untuk menyusun kata. Pemain harus mengumpulkan poin berdasarkan nilai kata yang dibentuk dari keping huruf di atas papan permainan berkotak-kotak. Biji permainan berupa keping berbentuk bujur sangkar yang bertuliskan huruf pada salah satu sisi. Pemain mengambil hingga sebanyak tujuh buah keping huruf dari kantong, dan berusaha menyusun kata secara mendatar atau menurun layaknya teka-teki silang.


candyland

Candy Land

Board Game ini terbilang sederhana, jadi sangat cocok dimainkan anak-anak yang masih berusia dini, bahkan Super Kids berusia 3 tahun sudah bisa menikmatinya. Soalnya permainan ini tidak membutuhkan keahlian membaca atau berhitung. Warna-warnanya yang cerah seperti permen yang ditawarkan akan menggugah perhatian anak berjam-jam.

 

twister

Twister

Dibandingan board game yang lainnya, permainan ini bisa dibilang memang masih jarang dimainkan di Indonesia. Permainan ini bisa juga Anda gunakan untuk berolahraga bersama keluarga karena mengandalkan skill keluwesan tubuh.

 

Jadi, bila FeMalicious yang ingin mengajak bermain anak dengan menguji keahlian fisik bisa mencoba permainan twister, yang dimainkan di atas karpet plastik besar. Cara bermainnya simpel, pemain bergantian harus menyentuh lingkaran dengan warna berbeda-beda tergantung kartu yang diambil. Semua anggota tubuh bisa digunakan untuk menyentuh mulai dari lutut, siku, bahkan dagu.


Jadi, yuk borong semua dan selamat menghabiskan akhir pekan dengan keluarga!


(ps)

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting