Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle 7 Bahan Toner Alami
07
Apr

7 Bahan Toner Alami

Berikut ini beberapa toner alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi kulit berminyak, seperti dilansir laman Boldsky.

 

Daun mint

Daun mint dapat digunakan dalam banyak obat, salah satunya untuk perawatan kulit. Daun ini berfungsi sebagai toner yang efektif untuk kulit berminyak, karena dapat mengecilkan ukuran pori-pori. Anda dapat menumbuk beberapa lembar daun mint dan mengaplikasikannya pada kulit. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakannya setiap hari.


Lidah buaya

Lidah buaya ampuh dijadikan pelembap yang dapat membuat kulit lebih sehat. Lidah buaya dapat digunakan sebagai toner alami untuk membantu mengontrol produksi sebum pada kulit. Anda dapat memeras sedikit getah lidah buaya dan mengaplikasikannya pada wajah Anda dan diamkan selama 10 menit.


Air mawar

Air mawar merupakan toner terbaik untuk kulit dan telah digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit sejak zaman dahulu. Dengan mengaplikasikan beberapa tetes air mawar pada kulit setiap hari, kulit pun akan bebas minyak dan terlihat cerah.


Air perasan buah lemon

Air perasan buah lemon memiliki sifat astringent, sehingga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan kulit berminyak. Selain itu, bahan satu ini juga dapat mengencangkan pori-pori di kulit dan efektif meratakan warna kulit. Anda dapat mengoleskan beberapa tetes air perasan buah lemon pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit.


Mentimun

Mentimun kaya akan antioksidan dan baik untuk kulit. Selain itu, merawat kulit dengan mentimun dapat membuat kulit Anda terasa segar, dengan mengurangi sebum dan menghilangkan kotoran dari pori-pori. Anda dapat menumbuk beberapa potongan mentimun dan mengaplikasikan airnya pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Gunakan secara teratur untuk hasil yang lebih baik.


Teh hijau

Bahan satu ini memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat sebagai toner kulit dengan efek anti-penuaan. Menggunakan toner alami ini secara rutin dapat menghilangkan minyak dan kotoran dari pori-pori Anda. Teh hijau juga akan membantu mengurangi keriput dan bintik-bintik di wajah. Anda dapat mengaplikasikan beberapa tetes air teh hijau pada wajah dan biarkan selama sekitar 10 menit.


Putih telur

Putih telur dapat menyehatkan kulit dan membuatnya lebih kenyal serta bercahaya. Selain itu, putih telur juga dapat meratakan warna kulit dengan menutup pori-pori yang terbuka dan membuatnya bebas minyak. Cara menggunakannya adalah dengan mengocok putih telur di dalam mangkuk dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

 

(ps)


Sumber: viva

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting