Register
Home FEMALE INFO Female Lifestyle Manfaat Daun Kembang Kol
12
Jan

Konsumsi Daun Kembang Kol Hari Ini dan Rasakan ManfaatnyaMulai sekarang, Anda harus mempertimbangkan untuk tidak membuang daun pembungkus kembang kol, karena daun kembang kol tersebut menyimpan manfaat sehat untuk tubuh.

Belum percaya? Agar Anda lebih yakin, berikut ini merupakan empat manfaat sehat yang disajikan oleh daun kembang kol, seperti yang dilansir melalui thehealthsite.


1. Kalsium tinggi

Salah satu alasan Anda harus mengonsumsi daun kembang kol hari ini adalah kandungan kalsium yang tinggi di dalamnya. Sekitar 100 gram daun kembang kol menyajikan 600 miligram kalsium.

 

2. Zat besi

Tak hanya kalsium, daun kembang kol juga menyediakan asupan zat besi yang cukup. Sekitar 50 gram daun kembang kol menyajikan 20 miligram zat besi. Ini adalah jumlah yang terbilang lebih dari cukup untuk kebutuhan harian tubuh akan zat besi perhari.

 

3. Protein

Mungkin Anda tak menyangka jika daun kembang kol menyimpan kandungan protein dan asam amino. Pasalnya, sekitar 100 gram daun kembang kol mengandung 20 gram protein.

 

4. Vitamin C

Tak menyangka. bukan? Daun kembang kol yang tampil tidak meyakinkan ini ternyata menyimpan kandungan vitamin C. Sekitar 70 gram daun kembang kol menyimpan jumlah vitamin C yang dianjurkan untuk tubuh.


Nah, jadi sekarang Anda sudah punya alasan yang jelas untuk menjadikan daun kembang kol sebagai salah satu daftar menu sehat Anda, kan? jadi, mulai sekarang jangan buang sayuran sehat ini, ya!

 

(ps)


Sumber: merdeka

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting