Register
Home FEMALE INFO Female Herald Jakarta Kembali PSBB Transisi , Restoran dan Kafe Diizinkan Untuk Makan di Tempat
12
Oct

Jakarta Kembali PSBB Transisi , Restoran dan Kafe Diizinkan Untuk Makan di Tempat

Pemprov DKI kembali mengizinkan kegiatan di sektor industri, perdagangan, koperasi dan UMKM beroperasi dengan kapasitas 50 persen saat PSBB Transisi. Aturan PSBB Transisi berlaku mulai 12-15 Oktober 2020.

 

 

 

 

Sektor tersebut boleh beroperasi pukul 06.00-21.00. Usaha makanan seperti restoran boleh kembali membuka layanan makan di tempat atau dine in.

 

“Untuk pasar rakyat, mal, pertokoan dan restoran langsung beroperasi dengan kapasitas 50 persen,” kata Anies dalam keterangan tertulis, Minggu (11/10).

 

Pemprov DKI menerapkan sejumlah protokol lain untuk restoran dan kafe, yakni jarak antar meja dan kursi min 1,5 meter, kecuali untuk 1 domisili, pengunjung dilarang berpindah-pindah atau berlalu-lalang (melantai), alat makan-minum disterilisasi secara rutin, restoran yang memiliki izin TDUP live music/pub dapat menyelenggarakan live music dengan pengunjung duduk di kursi berjarak, tidak berdiri dan/atau melantai, serta tidak menimbulkan kerumunan, pelayan memakai masker, face shield, dan sarung tangan.

 

Anies Baswedan menyatakan, status ibu kota saat ini PSBB transisi. Anies mengatakan kebijakan ini didasari dari hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta.

 

Hasil evaluasi tersebut menunjukan adanya pelambatan kenaikan kasus positif dan kasus aktif meski masih terjadi peningkatan penularan Covid-19.

 

 

(ode)


Sumber: Merdeka.com

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting