Register
Home FEMALE INFO Female Herald Festival Coachella Mundur ke Oktober 2020 Karena Corona
11
Mar

Festival Coachella Mundur ke Oktober 2020 Karena Corona

Festival populer Coachella yang akan digelar pada April akan mundur ke bulan Oktober 2020 karena virus corona Covid-19. Promotor Goldenvoice mengumumkan bahwa acara tahunan di Empire Polo Club, Indio yang dijadwalkan pada April ini ditunda sampai Oktober mendatang.

 

 

 

Tidak hanya Coachella, promotor pun mengatakan bahwa wabah yang terjadi turut menunda gelaran Stagecoach Music Festival.

 

"Atas arahan pejabat dan otoritas kesehatan setempat, kami dengan sedih mengonfirmasi penjadwalan ulang Coachella dan Stagecoach karena masalah virus corona Covid-19," demikian pernyataan Goldenvoice, dikutip dari LA Times.

 

Baca juga artikel: Mengenal Virus Corona dan Pencegahannya

 

"Sementara keputusan ini datang pada ketidakpastian universal, kami memperhatikan keselamatan dan kesehatan tamu, staf, dan komunitas kami dengan sangat serius. Kami mendesak semua orang untuk mengikuti pedoman dan protokol yang diajukan oleh pejabat kesehatan masyarakat," tambahnya.

 

Coachella tahun ini semula dijadwalkan selama dua akhir pekan pada 10, 11, dan 12 April serta 17, 18, dan 19 April. Namun, kini diubah menjadi 9, 10, dan 11 Oktober serta 16, 17, dan 18 Oktober 2020.

 

Sementara, Stagecoach akan berlangsung pada 23, 24 dan 25 Oktober 2020.

 

Semua pembelian tiket untuk gelaran April disampaikan masih dapat digunakan untuk menghadiri acara yang dijadwal ulang pada Oktober mendatang. Namun, untuk pengembalian tiket akan diumumkan lebih lanjut pada 13 Maret.

 

Lebih lanjut, Coachella berharap untuk tetap dapat menampilkan sebagian besar penampil yang sama, termasuk para pemuncak panggung seperti Rage Against the Machine, Travis Scott, dan Frank Ocean.

 

Penundaan tersebut menyusul pengumuman SXSW pada akhir pekan lalu. Beberapa hari kemudian, tiga kasus baru terinfeksi virus corona diumumkan di Riverside County, kawasan dekat Coachella digelar, yang kemudian mendorong penundaan acara.

 

(na)


Sumber: CNN Indonesia

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting