Register
Home FEMALE INFO Female Herald Harga Masker N95 Melonjak Menjadi Rp1,7 Juta Berisi 20 Buah
04
Feb

Harga Masker N95 Melonjak Menjadi Rp1,7 Juta Berisi 20 Buah

Harga masker tipe N95 melonjak imbas dari wabah virus corona. Meski belum ada kasus positif corona di Indonesia, banyak warga yang khawatir karena korban tewas di berbagai negara mencapai 400 orang, sementara yang terinfeksi sampai belasan ribu.

 

 

 

 


Di Pasar Pramuka, stok masker tipe N95 sudah menipis, masker tipe lain juga stoknya menipis. Masker N95 banyak dicari karena memiliki kualitas lebih baik dalam menangkal polutan dan virus.

 

Selain tipe N95, masker yang banyak diburu adalah tipe earloop sensi dan masker duckbill.

 

Salah seorang pedagang masker di Pramuka, Sarah mengatakan permintaan sangat tinggi, harga otomatis meningkat. Satu kotak masker N95 berisi 20 buah yang semula dihargai Rp195 ribu hingga Rp200 ribu, kini dijual Rp1,7 juta.

 

Untuk masker tipe earloop merek Sensi dijual dengan harga Rp150 ribu ribu per kotak dengan isi 50 buah. Padahal sebelumnya harga hanya di kisaran harga Rp 20 ribu.

 

Ada pula masker earloop merek Skinner dijual dengan harga Rp 85 ribu per kotak dengan isi 50 buah. Semula harganya hanya Rp18 ribu.

 

Selain masker, Saroh menyebut juga terjadi lonjakan harga terhadap asepthic gel pasca merebaknya isu virus corona.

 

"Dari awal Rp30 ribu sekarang Rp80 ribu yang gel, yang cair dari Rp125 ribu sekarang Rp160 ribu," katanya.

Sarah mengatakan, kenaikan harga masker ini datang dari distributor dan bukan dari penjual. Penjual menurutnya tetap menaikan harga masker meski konsumen mengeluh.

 

(na)


Sumber: CNN Indonesia

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting