Register
Home FEMALE INFO Female Herald Laman Situs Kemendagri Diretas Terkait Protes Revisi UU KPK
23
Sep

Laman Situs Kemendagri Diretas Terkait Protes Revisi UU KPK

Laman situs Kemendagri (www.kemendagri.go.id) diretas, pada pukul 18.00, Minggu (22/9). Situs Kemendagri ini diretas dengan metode deface. Halaman depan situs Kemendagri diganti dengan laman hitam yang memprotes soal disahkannya revisi UU KPK.

 



Sampai pukul 20.40 situs Kemendagri masih belum bisa diakses. Pada laman tersebut tertulis This site can't be reached www.kemendagri.go.id refused to connect. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membenarkan kejadian tersebut.

 

Peretas yang menamakan diri Security007 menaruh foto nisan yang bertuliskan RIP KPK. Berikut pesan yang diberikan oleh peretas: "Kau itu pemimpin, yang gaji kau itu kami. Seharusnya kau menuruti apa keinginan kamu, bukan keinginan mereka yang berdasi! Suara rakyat kau batasi, semua kau anggap makar dan diskriminalisasi. Kau hanyalah boneka yang diikat tali, tak lebih dari sebuah komedi!"

 

Menpora Imam Nahrawi Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh KPK

 

Menurut Tjahjo, celah masuk diduga melalui port file transfer atau melalui port database. Pihaknya langsung melakukan shutdown akses publik web server dan menutup akses port file transfer dan database. Selain itu, timnya juga melakukan security assessment pada web server yang terserang untuk menutup celah yang dibuat para hacker.

 

 

 

 

 

(na)

 

Sumber: CNN Indonesia

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting