Register
Home FEMALE INFO Female Herald Basuki Hadimuljono Pastikan Tol Layang Japek Selesai Nov 2019
26
Jul

Basuki Hadimuljono Pastikan Tol Layang Japek Selesai Nov 2019

Menteri pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan pembangunan Jalan Tol Layang (Elevated) Jakarta- Cikampek II akan selesai tahun ini.

 

Berdasarkan perhitungannya, pembangunan tolakan selesai dan diresmikan November 2019.

Basuki yakin keberadaan tol tersebut nantinya bisa memberikan manfaat besar pada arus lintas di kawasan tersebut. Pasalnya jumlah lajur tol cukup lebar.

"Mudah-mudahan tol ini nantinya bisa memperlancar arus lalu lintas pada ruas Jakarta-Cikampek karena di bagian atas sudah bisa empat lajur," katanya seperti dikutip dari pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Kamis (25/7) kemarin.

Basuki mengatakan agar arus lalu lintas di kawasan tol tersebut bisa semakin lancar,setelah menyelesaikan pembangunan tol tersebut, pihaknya juga akan menata pemanfaatan rest area atau tempat peristirahatan.

Penataan akan dilakukan dengan memperlebar jalur masuk menuju lokasi rest area. Pelebaran dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan.


Pelebaran tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan hasil evaluasi angkutan musim mudik Lebaran beberapa waktu lalu. Pelebaran diharapkan bisa memperbaiki arus lalu lintas saat musim mudik Lebaran maupun libur panjang.

"Untuk menghindari kemacetan kendaraan yang mengantri masuk ke dalam rest area, pelebaran jalan yang diperlukan berjarak 2 km sebelum rest area, tanpa mengganggu jalur utama," ujar Menteri Basuki.

Selain memperlebar jalan, pihaknya juga akan memperpendek waktu singgah pemudik di rest area. Upaya tersebut akan dilakukan dengan memperbanyak fasilitas toilet portabel.

"Rencananya selama arus mudik dan balik Lebaran juga akan dilakukan penutupan sementara sejumlah commercial shop agar pengguna rest area tidak berlama-lama di situ," ujarnya.

 

(ps)


Sumber: CNNINDONESIA

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting