Register
Home FEMALE INFO Female Herald Komisi Kepolisian Nasional Dilantik Siang Ini
13
May

Komisi Kepolisian Nasional Dilantik Siang IniKomisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk masa bakti 2016-2020 akan dilantik Presiden Jokowi. Pelantikan digelar siang nanti di Istana Negara, Jakarta pada pukul 14.00 WIB.

 

"Pelantikan keanggotaan Komisi Kepolisian Nasional," seperti tertulis dalam agenda yang diterima dari Biro Pers Kepresidenan di Jakarta, Jumat (13/5/2016).


Dari 12 nama yang diumumkan, 6 di antaranya merupakan tokoh masyarakat. Dan lainnya adalah pakar kepolisian.Presiden Jokowi telah menerima 12 nama calon komisioner Kompolnas dan memilih 6 di antaranya. Seperti disampaikan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan.

"Jadi Kompolnas sudah disampaikan nama 12 itu, dalam 2-3 hari ini mungkin (dipilih Presiden Jokowi). Minggu depan akan umumkan yang bakal jadi definitif dan dilantik sebelum 18 Mei," kata Luhut pada 2 Mei 2016.

Luhut menyatakan, pemilihan komisioner yang baru dilakukan Jokowi dengan mempertimbangkan beberapa aspek. Mereka yang terpilih diharapkan dapat memberikan pertimbangan pada Presiden dengan baik, demi kebaikan Polri di masa depan.


Namun Jokowi hanya akan melantik 6 dari 12 calon komisioner Kompolnas itu. Jumlah itu terdiri dari 3 pakar kepolisian dan 3 lainnya tokoh masyarakat.


Sumber: www.liputan6.com

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting