Register
Home FEMALE INFO Female Herald Seorang Pemimpin ISIS Divonis Seumur Hidup
10
May

Seorang Pemimpin ISIS Divonis Seumur HidupPengadilan Abu Dhabi memvonis penjara seumur hidup seorang pria yang mengklaim dirinya sebagai pemimpin atau "Amir" ISIS di Uni Emirat Arab.

 

Pria ini bersama istrinya telah berbaiat kepada pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi dan merencanakan berbagai serangan di UEA.

Pengadilan Abu Dhabi pada Senin (9/5) menjatuhkan vonis kepada Mohammed al-Hashemi, 34, karena merencanakan serangan ke sirkuit Formula 1 dan cabang Ikea di negara itu. Hashemi juga terbukti bersalah karena berencana membunuh salah satu pemimpin UEA, seperti diberitakan The National yang dikutip AFP.

Bersama dengan istrinya, Hashemi telah berbaiat kepada ISIS dengan melakukan upacara simbolis, seperti yang disampaikan saksi di pengadilan. Istri Hashemi, Ala'a Badr Abdullah al-Hashemi, 31, dieksekusi pada Juli tahun lalu akibat pembunuhan seorang guru TK warga Amerika Serikat di toilet mal Abu Dhabi, satu bulan setelah suaminya ditangkap pada tahun 2014.

Selain pembunuhan, istrinya juga mengaku menanam bom di luar rumah seorang dokter keturunan Amerika-Mesir. Pasangan suami-istri ini adalah warga asli UEA.

Saksi yang dikutip The National mengatakan Hashemi mengklaim diri sebagai "Amir" ISIS di UEA. Dia terbukti bersalah telah mendonasikan uang senilai 80.000 dirham atau hampir Rp3 miliar kepada al-Qaidah. Bersama istrinya dia disebut "merencanakan serangan teroris di negara itu sebagai balasan atas peran UEA melawan ISIS".

Hashemi membantah tuduhan tersebut. Dia ditempatkan di penjara tunggal selama enam bulan sebelum vonis dan dilarang menerima kunjungan dari siapapun.

Uni Emirat Arab adalah salah satu negara di Timur Tengah yang bergabung dalam koalisi Amerika Serikat dalam menggempur ISIS sejak tahun 2014 di Suriah dan Irak.

 

Sumber: www.cnnindonesia.com

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting