Register
Home FEMALE INFO Female Herald UAN, Mendikbud Kunjungi SMP 114 Koja
09
May

UAN, Mendikbud Kunjungi SMP 114 Koja

Di hari pertama Ujian Nasional tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengunjungi SMPN 114 Koja, Jakarta Utara. Anies berpesan kepada para siswa agar tenang dan tak gugup dalam mengerjalan soal UN.

 

Mengenakan kemeja putih serta rompi Kemendikbud, Anies tampak semangat mengelilingi kelas di SMP 114.

"Bagaimana persiapan ujian nasionalnya, sudah siap?" tanya Anies kepada salah seorang siswa IX SMP 114, Senin (9/5/2016).

"Deg-deg'an pak. Takut salah jawab ujiannya," jawab salah seorang siswa.

Anies pun dengan tenang meminta siswa tersebut untuk berdoa dan tetap tenang menjalankan ujian nasional.

"Jangan gugup, berdoa ya. Yang penting sudah belajar dan siap," tutur Anies.

Setelah itu, Anies sempat berbincang sejenak dengan Kepala Sekolah SMP 114, Ramli. Salah satunya kedatangan tepat waktu soal UN subrayon SMP 114 yang didistribusikan bersama dengan Kecamatan lain di Jakarta Utara Kelapa Gadung dan Cilincing.

Rencananya, setelah mengunjungi SMP 114, Anies akan mengunjungi SMP lain yaitu SMP 30 yang juga berada di Koja, Jakarta Utara.

Total siswa yang mengikuti UN SMP/Mts di seluruh Indonesia yang mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) sebanyak 4.052.068 siswa dan yang mengikuti UN Berbasis Komputer sebanyak 156.320 siswa. Pada hari pertama ini siswa akan mengerjakan soal ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia. 


Sumber: www.detik.com

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting