Register
Home FEMALE INFO Female Herald Ahok & 3 Menteri Tinjau Pulau Reklamasi
04
May

Ahok & 3 Menteri Tinjau Pulau ReklamasiGubernur DKI Jakarta Ahok akan memantau perkembangan proyek reklamasi Teluk Jakarta bersama Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hari ini.

 

Bersama tiga menteri itu, Gubernur yang biasa disapa Ahok itu semula akan memantau pulau reklamasi dari atas menggunakan helikopter. 

 

"Ada surat dari Pak Rizal Ramli, akan naik heli dari Halim sama Ibu Siti Nurbaya dan Ibu Susi. Kami berempat akan meninjau langsung," kata Basuki alias Ahok di Balai Kota, Jakarta tadi malam.

Namun ternyata pemantauan melalui helikopter batal dilakukan. Karena dijadwalkan pantauan akan dilakukan melalui jalur darat .

Menurut Ahok, ia akan meninjau proyek reklamasi 17 pulau yang sudah mulai bekerja. Peninjauan itu untuk mengetahui apakah pembangunan itu sudah sesuai Analisis Dampak mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) atau belum.

Dari peninjauan itu juga akan dilihat kondisi Pulau C dan D yang seharusnya terpisah namun menyatu. Ahok mengatakan pulau tersebut akan dikaji sesuai dokumen AMDAL.

"Kalau memang mereka melanggar dari yang ditulis di AMDAL maka akan dilakukan penyetopan sementara," ujar Ahok.

Jika tidak sesuai dengan AMDAL, kata Ahok, Menteri Siti akan mengeluarkan berita acara untuk menyetop AMDAL.

"Patokannya mengikuti AMDAL, silahkan jalan kalau benar. Kalau tidak sesuai AMDAL ya berhenti," katanya.


Sumber: www.cnnindonesia.com

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting