Register
Home FEMALE INFO Entertainment Makna Tersirat Lagu Monster oleh Shawn Mendes dan Justin Bieber
23
Nov

Makna Tersirat Lagu Monster oleh Shawn Mendes dan Justin Bieber

Shawn Mendes dan Justin Bieber berkolaborasi merilis lagu terbaru mereka berjudul Monster. Lagu ini sekaligus single kedua Shawn dari album barunya yaitu Wonder.

 

 

 

 

 

 

 

 


Lagu tersebut menjelaskan tentang semua di balik ketenaran mereka. Di lagu itu mereka menceritakan berbagai pengalaman mereka hingga terkenal sampai sekarang. Saat berbicara dengan Zane Lowe di Apple Music, Shawn mengungkapkan bagaimana kolaborasi lagu tersebut itu bisa terjadi dengan Justin Bieber.

 

"Ini tentang bagaimana masyarakat dapat menempatkan selebritas di atas tumpuan dan melihat mereka jatuh. Mereka pun melihat itu sebagai hiburan. Mereka tidak tahu kalau para selebritas dapat merasakan sedih dan bahkan merasakan masa-masa sulit. Bahkan kemarin, saya dan Justin teleponan hingga satu jam dan memiliki percakapan terdalam tentang lagu tersebut," kata Shawn dikutip dari Seventeen, Sabtu (21/11).

 

Justin Bieber mengatakan lagu tersebut bercerita tentang pengalamannya terutama mulai saat masih sangat muda. Ia menyadari tidak mudah menjadi selebritas dan harus tetap rendah diri dengan prinsip yang kuat. Saat ini Justin bergabung dengan Shawn dalam paduan suara sehingga mereka berbagi perasaan tentang dunia musik yang mereka hadapi.

 

LUntuk lirik lagunya di bait pertama, Shawn menjelaskan tentang bagaimana dunia dengan sangat cepat menempatkannya di atas tumpuan ini karena kesuksesannya. Namun setelah dia mencapai semua ketenaran ini, dia telah melihat sisi gelap dari semuanya terutama jika menyangkut publik.

 

Shawn merasa seperti dia tidak bisa benar-benar menjadi dirinya sendiri atau menghadapi serangan balik dari semua orang. Dia juga mengatakan bahwa tidak ada yang akan pernah benar-benar bisa melihat dirinya yang sebenarnya saat mereka mencoba membuatnya menjadi apa yang mereka inginkan.

 

Shawn menjelaskan ke bagian lirik lainnya di mana dia mulai mempertanyakan orang-orang yang mengaguminya dan bertanya apa yang akan terjadi jika dia melakukan sesuatu yang salah. Dia mencatat bahwa dia kemungkinan akan keluar sebagai orang jahat. Namun dia hanya ingin tahu sebelumnya apakah dunia akan berpaling darinya sehingga dia bisa bersiap.

 

Dalam lagu tersebut, Justin dan Shawn terus bertanya apa yang akan terjadi jika mereka jatuh dari alasnya. Mereka juga memohon kepada seseorang untuk tidak membiarkan mereka jatuh sehingga mereka tidak harus menghadapi kebencian yang akan mereka dapatkan karena melakukannya.

 

 

(ode)

 

Sumber: Republika

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting