Register
Home FEMALE INFO Entertainment NOAH Kumpulkan Donasi Rp700 Juta Rupiah, Hasil Lelang untuk Kru Band Indonesia
09
Oct

NOAH Kumpulkan Donasi Rp700 Juta Rupiah, Hasil Lelang untuk Kru Band Indonesia

NOAH berhasil mengumpulkan total donasi sebesar Rp700 juta yang akan digunakan untuk membantu para kru band Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

 

 

 

 

 

 

 


Donasi tersebut didapat oleh band yang digawangi Ariel, Lukman, dan David ini lewat acara pelelangan hingga bantuan dari beberapa orang di sekitar mereka.

 

"Terhitung 5 Oktober kemarin, total keseluruhan dari dana yang terkumpul sebesar 700 juta rupiah," demikian keterangan Chandra Samhari, selaku Marketing & Event dari Musica Studios.

 

Samhari lanjut menyatakan bahwa donasi terkumpul dari kegiatan lelang vinyl pada 16 September lalu bersama Armand Maulana. Piring hitam yang terbuat dari emas itu laku Rp260 juta dibeli oleh pesohor Raffi Ahmad.

 

Selama acara itu, vokalis band NOAH, Ariel juga melelang gelang kesayangannya lewat instagram pribadi dan terjual dengan tawaran tertinggi Rp10 juta.

 

"Setelah angka tertinggi 260 juta yang dimenangkan Raffi dan Nagita, Pak Edy asal Tasikmalaya secara mengejutkan melakukan transfer langsung ke rekening Musica Studios sebesar 200 juta rupiah. Secara tertulis, hal ini disampaikan beliau untuk membantu kru band yang terdampak pandemi." kata Chandra.

 

Donasi lainnya didapat NOAH kembali dari Raffi Ahmad yang menyumbang Rp50 juta dari hasil penggalangan dana di kitabisa.com. Istri Raffi, Nagita Slavina kemudian menambahkan donasi sebesar Rp40 juta atas nama anaknya, Rafathar.

 

Dana hasil lelang Vinyl kemudian diakumulasikan dengan hasil penjualan masker eksklusif. Kerjasama NOAH dengan desainer ternama Ferry Sunarto. Dari penjualan masker itu didapat Rp40 juta.

 

Musica Studios selaku label musik yang menaungi NOAH pun ikut berpartisipasi dan memberikan donasi sebesar Rp100 juta.

 

"Donasi ini selanjutnya akan diberikan kepada Komunitas #PeduliCrewBandIndonesia. Mereka merupakan pihak yang paling terdampak, dan memang perlu kita apresiasi dalam kesempatan yang baik ini," kata Benny Bharata (Benyo) selaku General Manager dari Musica Studio.

 

 

(ode)

 

Sumber: Kompas

 

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting