Register
Home FEMALE INFO Entertainment BTS dan BLACKPINK Catat Sejarah di MTV VMA 2020
02
Sep

BTS dan BLACKPINK Catat Sejarah di MTV VMA 2020

Grup asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) dan BLACKPINK baru saja mencetak sejarah di MTV Video Music Awards 2020 yang berlangsung Minggu (30/8) malam waktu New York City.

 

 

 

 

 

 

 


BTS mencetak sejarah dengan menyapu bersih semua nominasi yang mereka dapatkan tahun ini, yaitu Best Group, Best K-Pop, Best Pop, dan Best Choreography.

 

Kemenangan BTS dalam Best Group tahun ini merupakan raihan kedua kalinya bagi grup tersebut selama dua tahun berturut-turut, yaitu pada 2019 dan 2020.

 

Selain itu BTS juga masih memegang status sebagai grup Korea Selatan pertama dan satu-satunya yang memenangkan kategori ini.

 

Ga cuma itu aja femalicious tapi BTS juga menjadi grup kedua yang memenangkan Best Group dua kali dalam sejarah MTV VMA Awards 2020. Sebelumnya, rekor dua kali kemenangan dalam kategori ini hanya dipegang oleh TLC pada 1995 dan 1999.

 

Sejarah baru yg dicetak oleh BTS ini berasal dari kemenangan mereka dalam kategori Best Pop lewat video musik On. Kemenangan itu menjadikan mereka sebagai musisi Korea dan Asia pertama yang memenangkan kategori tersebut.

 

Sementara itu, BLACKPINK juga ikut mencetak sejarah baru karena memenangkan piala MTV VMA mereka yang pertama kali pada tahun ini lewat kategori Song of Summer. BLACKPINK sebelumnya telah masuk menjadi nomine MTV VMA sejak 2019.

 

Dengan kemenangan BLACKPINK di MTV VMA 2020, mereka menjadi grup K-Pop perempuan pertama yang memenangkan salah satu penghargaan musik prestise di Amerika Serikat tersebut.

 


(ode)

 

Sumber: CNN Indonesia

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting