Register
Home FEMALE INFO Entertainment Penyanyi Campursari Didi Kempot Meninggal Dunia
05
May

Penyanyi Campursari Didi Kempot Meninggal Dunia

Penyanyi campursari legendaris, Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu. Musisi asal Solo itu tiba di Instalasi Gawat Darurat RS dalam keadaan henti jantung.

 

 


Didi Kempot akan dimakamkan hari ini di Ngawi, Jawa Timur, dekat dengan makam kakak kandung Didi yang juga salah satu anggota Srimulat yakni almarhum Mamiek Prakoso.

 

Kabar Didi Kempot meninggal dunia membuat para penggemarnya berduka. Tagar #SobatAmbyarBerduka menjadi deretan kedua teratas Trending Topic Twitter Indonesia. Rasa kesedihan dan kehilangan akan penyanyi yang dijuluki dengan 'The Godfather of Broken Heart' disampaikan lewat berbagai akun media sosial.

 

Didi Kempot adalah salah satu fenomena dalam musik Indonesia, terlepas dari namanya kian viral melambung dalam beberapa tahun terakhir. Musisi kelahiran 31 Desember 1966 ini sejatinya telah bermusik sejak 1984. Ia menjalani karier bermusik dari tahap yang amat bawah, menjadi pengamen.

 

Didi Kempot sudah menghasilkan puluhan album, setidaknya yang tercatat ada Stasiun Balapan (1999), Modal Dengkul, Tanjung Mas Ninggal Janji, Seketan Ewu, Plong (2000), Ketaman Asmoro (2001), Poko'e Melu (2002), Cucak Rowo (2003), Jambu Alas bersama Nunung Alvi (2004) dan Ono Opo (2005).

 

Satu hal lain yang membuat Didi Kempot menarik adalah ia tergolong musisi yang jarang disorot media arus utama, namun tak pernah sepi dari tawaran manggung, meski dari kampung ke kampung.

 

Kondisi itu juga yang membuat Didi memiliki basis penggemar yang kuat di tahap akar rumput. Bahkan, Didi memiliki fan fanatik yang menyebut dirinya sebagai sadbois atau sadgerls atau Sobat Ambyar.

 

(na)

 

Sumber: CNN Indonesia

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

MD's Review

Female Travel

Joy Parenting