Register
Home MUSIC Top 5 Hits Music 2017 Versi FeMale Radio
28
Dec

Top 5 Hits Music 2017 Versi FeMale RadioKalau tahun lalu FeMale Radio membuat daftar Top 10 Hits Music, kali ini kami membuat Top 5 Hits Music 2017. Artinya kami semakin selektif dalam memilih musik terbaik di tahun ini. Berikut urutannya mulai dari peringkat lima hingga pertama:


5. Payung Teduh - Akad

Akad merupakan salah satu single dari album ke-2 Payung Teduh yang berjudul Ruang Tunggu, dirilis tahun 2017 ini. Lagu ini memang terdengar berbeda dari single-single yang biasa dirilis oleh Payung Teduh, lebih pop, sehingga tidak aneh ketika lebih banyak orang Indonesia yang bisa menerima lagu ini dengan baik. Buktinya, hampir di setiap acara resepsi pernikahan, lagu ini selalu menjadi lagu andalan untuk diputar.

 

4. Luis Fonsi & Daddy feat. Justin Bieber - Despacito (Remix)

Sejak dirilis di bulan Januari, single Despacito sebenarnya sudah sempat merajai semua tangga lagu berbahasa latin, tapi ketika Justin Bieber mendengar lagu ini dan memutuskan untuk me-remixnya, lagu ini segera menempati posisi satu di hampir semua chart musik yang ada di dunia. Belum setahun sejak video klip-nya dirilis di youtube, lagu ini sudah ditonton sebanyak 4 milyar kali. Lagu ini juga sudah memenangkan berbagi penghargaan di Latin Grammy, dan di pengumuman nominasi Grammy 2018 yang dikeluarkan akhir bulan November kemarin, ternyata masuk nominasi untuk Record of the Year, Song of the Year.

 

3. Calvin Harris feat. Pharrell, Katy Perry & Big Sean - Feels

Album terbaru dari Calvin Harris tidak terlalu terdengar gegap gempita-nya sampai single Feels dirilis. Single ini merupakan single ke-4 dari album tersebut dan menampilkan sederetan penyanyi papan atas seperti Pharrell Williams, Katy Perry dan juga rapper Big Sean. Tidak seperti album sebelumnya, album berjudul Funk Wav Bounces Vol. 1 memperdengarkan lagi musik yang biasa Calvin Harris bawakan ketika awal berkarir sebagai musisi, bukan DJ seperti sekarang. Sehingga, kita bisa mendengar elemen musik rock, ska, funk dan disko dalam album ini, bukan elektronik yang biasanya kita kenal jika mendengarkan musik-musik Calvin Harris. Musik yang sangat mudah diikuti dari lagu ini memang membuat yang mendengarkan bergoyang bersama lagu ini, sehingga tidak heran jika hampir seluruh negara-negara Eropa sempat menempatkan single Feels sebagai nomor satu dalam tangga lagu mereka.

 

2. Sam Smith - Too Good To Say Goodbyes

Merupakan single pertama dari album ke dua dari penyanyi Inggris Sam Smith yang berjudul The Thrill of It All. Single Too Good To Say Goodbyes langsung menempati peringkat nomor satu di UK Singles Chart, mengalahkan single terbaru Taylor Swift pada saat itu, Look What You Made Me Do. Di Amerika, single ini juga masuk ke chart Billboard Hot 100 dan meraih platinum dengan penjualan single lebih dari satu juta buah.

 

1. Ed Sheeran - Shape Of You

Lagu ini dirilis secara digital pada awal bulan Januari 2017, merupakan satu dari dua single utama yang dirilis bersamaan, Shape of You dan Castle on the Hill. Dalam chart dunia, Shape of You mampu menempati posisi satu di 44 negara. Di bulan September, Shape of You merupakan lagu yang paling sering didengarkan di Spotify, dengan jumlah pemutaran sebanyak lebih dari 1,32 Milyar kali pemutaran. Awalnya, ketika Ed Sheeran menulis musik untuk Shape of You, Ed membayangkan bahwa lagu ini akan sangat cocok jika dibawakan oleh Rihanna, namun setelah Ed menambahkan beberapa kalimat lirik dalam lagu ini, Ed memutuskan untuk membawakan sendiri Shape of You. Ed juga mengambil lirik dari lagu TLC berjudul No Scrubs yang dirilis tahun 1999, sehingga para penulis lagu No Scrubs pun dimasukkan ke dalam daftar penulis lagu untuk lagu ini.

 

Itu dia Top 5 Hits Music 2017 versi kami. Gimana setuju gak? Kalau gak setuju, coba tulis Top 5 Hits Music 2017 versi Anda di kolom komentar di bawah ini! Dari semua band dan penyanyi di atas, yang disayangkan justru dari dalam negeri kita sendiri, Payung Teduh yang kabarnya akan bubar. Mudah-mudahan tahun depan akan ada Hits Music dari Indonesia yang lebih keren-keren lagi ya. Selamat tahun baru!

 

 

 

Dewina Irwin

Music Director 97.9 FeMale Radio

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting