Register
Home MUSIC 8 Lagu Yang Sebenarnya Ditulis Untuk Penyanyi Lain
31
Jul

8 Lagu Yang Sebenarnya Ditulis Untuk Penyanyi LainPenulis lagu amat selektif memilih siapa yang akan menyanyikan karyanya. Tetapi ada saja penyanyi yang menolak lagu tersebut dan "dilempar" ke penyanyi lain. Beberapa lagu yang dipindahsuarakan bahkan kadang lebih hits dan melebihi ekspektasi. Nah, berikut daftar 8 Lagu Yang Sebenarnya Ditulis Untuk Penyanyi Lain versi FeMale Radio:

 

8. Ed Sheeran - Shape of You | Sebenarnya untuk: Rihanna

Ed Sheeran memang sudah beberapa kali menulis lagu untuk penyanyi lain seperti One Direction, Justin Bieber, & Major Lazer, itu sebabnya ketika ia menulis lagu ini Ed Sheeran sempat berpikir akan memberikan lagu ini untuk Rihanna. Setelah Ed memasukkan lirik, ternyata tidak cocok jika dinyanyikan Rihanna dan akhirnya ia memutuskan untuk membawakan sendiri lagu ini.

 

7. Justin Timberlake - Rock Your Body | Sebenarnya untuk: Michael Jackson

Produser Neptunes (yang terdiri dari Pharrel Williams dan Chad Hugo dari band N.E.R.D) menulis lagu ini bersama Justin Timberlake dengan maksud memberikannya untuk idola JT yaitu Michael Jackson. Lagu ini kemudian ditolak Michael Jackson dan akhirnya JT membawakan lagu ini sendiri untuk album solo pertamanya bertajuk Justified.

 

6. Kelly Clarkson - Since You Been Gone | Sebenarnya untuk: Pink/ Hilary Duff

Produser yang terkenal karena banyak menulis lagu untuk boyband dan penyanyi pop di tahun 90an, Max Martin, menulis lagu Since You Been Gone dengan membayangkan bahwa Pink yang akan menyanyikan lagu ini. Pink menolak. Lagu ini kemudian Max Martin tawarkan ke Hilary Duff tapi Hilary tidak bisa menyanyikan nada tinggi dalam lagu ini. Clive Davis (presiden label RCA) kemudian meminta para penulis lagu ini agar memberikannya kepada Kelly Clarkson.

 

5. Britney Spears - Baby One More Time | Sebenarnya untuk: TLC

TLC ternyata menolak lagu ini karena liriknya yang kontroversial. Sepertinya TLC tak mau dicap vulgar dan sadomasokhis.

 

4. Pussycat Dolls - Don't Cha | Sebenarnya untuk: Paris Hilton

Paris Hilton menolak lagu ini karena menurutnya demo awal dari lagu ini kurang enak. Penolakan Paris Hilton membuat girl-group PCD jadi pemuncak tangga lagu dunia saat lagu ini dirilis.

 

3. Jennifer Lopez - Let's Get Loud | Sebenarnya untuk: Gloria Estefan

Setelah selesai menulis lagu ini, Gloria Estefan beranggapan bahwa lagu ini terlalu mirip dengan lagu-lagu di album sebelumnya. Gloria Estefan lalu memutuskan untuk memberikannya ke Jennifer Lopez karena dianggap bisa menginterpretasikannya dengan lebih 'fun'. Beberapa tahun setelahnya Gloria ternyata sempat merekam lagu ini dan masuk ke dalam album yang dirilis tahun 2011. Ini lagunya:

 

2. Rihanna - Umbrella | Sebenarnya untuk: Britney Spears

Menjelang 2007, pesona Britney di dunia musik agak tenggelam karena Brit memiliki beberapa masalah pribadi (kematian bibinya, masuk rehab, kehilangan hak asuh anak, masalah hukum dengan Louis Vuitton, dll) tapi kemudian di pertengahan tahun Brit memutuskan untuk kembali ke dunia musik dan ditawari lagu Umbrella oleh produser The Dream. Sayang, lagu tersebut ditolak oleh manajemen Britney dan akhirnya meledak di tangan Rihanna.

 

1. Adam Lambert - Whataya Want From Me | Sebenarnya untuk: Pink

Pink menulis sendiri lagu ini untuk albumnya, Funhouse, yang dirilis tahun 2008. Setelah para produser mendengarnya, mereka merasa lagu ini kurang cocok untuk album tersebut dan kemudian memberikannya pada Adam Lambert.

 

Itu dia 8 lagu yang sebenarnya ditulis untuk penyanyi Lain versi FeMale Radio. Bagaimana pandangan Anda?

 

 

Dewina Irwin

Music Director 97.9 FeMale Radio

Edited by (ps)


Sumber: www.glamour.com, www.billboard.com, www.capitalxtra.com, www.mtv.com, www.digitalspy.com

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting