Register
Home MUSIC 8 Lagu Hits Kontroversial Versi FeMale Radio
13
Jul

8 Lagu Paling Kontroversial Versi FeMale RadioBanyaknya musisi di dunia tentu tak luput dari persaingan & kontroversi. Terlepas dari kontroversi tersebut adalah strategi marketing atau musisi yang takut kalah saing, beberapa lagu berikut tetap bisa jadi hits. Untuk itu, ini dia daftar 8 lagu hits kontroversial tersebut versi FeMale Radio:

 

8. Miley Cyrus - We Can't Stop

Lagu ini dikritik karena banyak referensi obat-obatan terlarang di dalam lirik, contohnya: "So la da di da di | We like to party | Dancing with "Molly". Molly sendiri adalah penyebutan untuk kandungan MDMA dalam ekstasi. Anehnya lagi, fans sering salah dengar lirik tersebut menjadi: Dancing with Miley. Hmm..

 

7. Michael Jackson - They Don't Care About Us

Lagu milik legenda MJ berjudul 'They Don't Care About Us' dianggap menyebarkan anti-semitisme (suatu sikap permusuhan atau prasangka terhadap kaum Yahudi dalam bentuk-bentuk penganiayaan/penyiksaan terhadap agama, etnik, maupun kelompok ras, mulai dari kebencian terhadap individu hingga lembaga). Gelisah karena banyak dikritik atas hal tersebut, MJ menyampaikan banyak minta maaf dan merekam ulang lagu ini sekaligus video klipnya.

 

6. Robin Thicke - Blurred Lines feat. Pharrell Williams

Selain dicap plagiat dari lagu milik Marvin Gaye berjudul 'Got to Give It Up', lagu ini "diserang" kritisi musik yang bilang bahwa lirik di lagu ini mendiskreditkan wanita secara seksual. Robin Thicke berargumen, lagu ini bercerita tentang Paula, istrinya.

 

5. Katy Perry - Swish Swish

Jimmy Fallon mengajukan pertanyaan pamungkas pada Katy Perry dalam acara 'Tonight Show': "Apakah lagu [Swish Swish] mengacu pada seseorang [Taylor Swift]?" Ya, Katy Perry & Taylor Swift memang sedang perang dingin. Katy Perry bahkan pernah mengejek kostum show Tay-tay. Ini adalah counter-attack Katy untuk serangan Taylor Swift dalam lagu 'Bad Blood'.

 

4. Britney Spears - Baby One More Time

Judul lagu ini sebenarnya 'Hit Me Baby One More Time' yang dianggap terlalu vulgar bahkan cenderung sadomasokhis (tindakan memberi atau menerima kenikmatan — umumnya bersifat seksual — dengan cara menyebabkan atau menderita rasa sakit dan/ atau rasa malu). "Pukul aku sekali lagi?" Sepertinya tidak.

 

3. Taylor Swift - Bad Blood

Lagu ini adalah genderang perang yang ditabuh Taylor Swift kepada Katy Perry setelah mereka berdua memperebutkan penari latar. Bersahabat di rentang 2009-2011, Katy & Taylor sering berbalas tweet-tweet manis satu sama lain. Hingga tiba saat Taylor Swift dan Katy Perry sama-sama sedang tur keliling dunia demi mempromosikan album terbaru. Kru tur Katy Perry dikabarkan hendak "membajak" penari latar dalam tur dunia Taylor Swift bernama Lockhart Brownlie, Scott Myrick, dan Leah Adler bahkan sebelum tur Taylor Swift selesai. Wah, wah, bandel juga ya Katy Perry.. Ingat mantan Taylor Swift, Jhon Mayer, yang katanya "dibajak" juga oleh Katy? Hmm.. Mari doakan semoga mereka segera baikan ya, FeMalicious.

 

2. Mariah Carey - Obsessed

Lagu ini merupakan respon Mariah Carey untuk Eminem yang sering mengejek artis pop di lirik lagu-lagunya. Dalam lagu Eminem berjudul 'Bagpipes', Eminem mengatakan "Mariah, what ever happened to us, why did we have to break up... Nick Cannon [suami Mariah] better back the **** up. I'm not playing, I want her back, you punk." Respon Mariah Carey dalam lagu Obsessed? "You're delusional, boy, you're losing your mind. You're a mom & pop, I'm a corporation. I'm a press conference, you're a conversation." BOOM! Mariah pun berdandan seperti Eminem dalam video klip 'Obsessed', dan intronya.. Coba Anda dengar dan nilai sendiri.

 

1. Lady Gaga - Born This Way

Walau lagu ini menceritakan tentang LGBTQ, lagu ini justru dikritisi bukan karena liriknya, melainkan karena lagu ini sangat mirip dengan lagu milik Madonna - 'Express Yourself' yang rilis tahun 1989. Fans gabungan mereka berdua -dimana bila seseorang nge-fans dengan Lady Gaga, pasti otomatis nge-fans juga dengan Madonna- akhirnya pecah & bentrok akibat hal tersebut. Lagu unreleased ciptaan Madonna berjudul 'Two Steps Behind Me' ternyata sempat bocor ke publik dan liriknya menyebutkan bahwa Lady Gaga adalah seorang copycat. Manager Madonna menampik, bahwa lagu tersebut tidak mengacu ke siapapun.

 

Itu dia 8 lagu hits kontroversial versi FeMale Radio. Setujukah Anda?

 

 

Dewina Irwin

Music Director 97.9 FeMale Radio

Edited by (ps)


Sumber: www.people.com, www.iheart.com, www.whatculture.com, www.bbc.co.uk

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting