Register
Home MUSIC 6 Fakta Menarik Tentang Michael Jackson
26
Aug

michael jacksonPemilik nama lengkap Michael Joseph Jackson ini lahir di Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 29 Agustus 1958. Di usia 5 tahun, Michael Jackson bergabung dengan kakak-kakaknya dalam grup vokal, tak lama, Michael segera menjadi lead singer dari Jackson 5. Di awal tahun 70an, Michael Jackson memilih untuk bersolo karir dan merilis album sendiri. Michael Jackson menjadi fenomena dan mendapatkan gelar King of Pop berkat kontribusinya di dunia musik pop.

 

Mari kita simak beberapa fakta menarik tentang Michael Jackson berikut ini:

 

1. Michael Jackson tak bisa bermain musik.

Walau hampir semua lagu yang dibuat ditulis oleh Michael Jackson sendiri, tapi rupanya Michael tak begitu pandai untuk memainkan alat musik atau bahkan membaca not musik. Beberapa orang terdekatnya menyebutkan, Michael sebenarnya bisa memainkan alat musik seperti keyboard, drum, gitar dan bermain dengan synthesizer, tapi tidak terlalu mahir.

 

2. Michael Jackson menjalani operasi kulit dan rekonstruksi muka.

Sejak kecil, Michael Jackson rupanya tidak suka dengan bentuk hidungnya, hingga akhirnya memutuskan untuk mengoperasi hidungnya. Dan warna kulit Michael Jackson yang lebih terang, merupakan hasil operasi kulit untuk meratakan warna kulitnya yang belang karena penyakit kulit virtiligo yang dimilikinya.

 

3. Jumlah piala Grammy Michael Jackson adalah 13 buah.

8 dari piala tersebut didapatkan di tahun 1984.

 

4. Michael Jackson mempopulerkan gaya menari moonwalk.

Dari seringnya Michael tampil menyanyi dan menari di atas panggung, Michael Jackson berhasil menjadi inspirasi para penyanyi generasi setelahnya, terutama bagi para penyanyi yang juga menari ketika tampil. Seperti Justin Timberlake, Usher, Britney Spears, Jason Derulo, Chris Brown dan masih banyak lagi.

 

5. Album Thriller merupakan album paling laku di seluruh dunia sepanjang masa.

Thriller di rilis di tahun 1982, ketika semua orang masih menggunakan kaset dan piringan hitam untuk mendengarkan lagu. Penjualannya melebihi 50 juta keping.

 

6. Video klip Scream merupakan video klip termahal sepanjang masa.

Video ini menelan biaya mencapai 7 juta dolar (atau lebih dari 10 juta dolar untuk hitungan tahun 2015). Video klip dan lagunya menampilkan adiknya, Janet Jackson dan disutradarai oleh Mark Romanek, sutradara yang pernah membuat video klip untuk lagu Bedtime Stories milik Madonna, dan juga sutradara film One Hour Photo (2002) dan Never Let Me Go (2010)

 

 

Dewina Irwin

Music Director 97.9 FeMale Radio

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting