Register
Home MUSIC Lagu Religi Sepanjang Masa
01
Jul

Lagu Religi Sepanjang MasaBimbo merupakan satu dari sedikit band di Indonesia yang sukses mengangkat tema religi sebagai identitas musiknya. Walau tidak semua album yang mereka rilis bertema religi, tapi lagu-lagu religi yang mereka rilis selalu menjadi andalan pecinta musik untuk didengarkan pada saat bulan Ramadan dan Idul Fitri.

 

Lagu-lagu seperti Rindu Rosul, Sajadah Panjang, Ada Anak Bertanya pada Bapaknya, Rasul Menyuruh Mencintai Anak Yatim dan juga Tuhan, merupakan hasil karya dari Bimbo yang sering kita dengar pada saat bulan-bulan Ramadan, menjelang Idul Fitri atau hari kebesaran Islam lainnya.

 

Selain Bimbo, Opick adalah penyanyi yang memang mengambil genre religi untuk semua rilisan lagu-lagunya. Merilis album religi pertama di tahun 2005, Opick kini memiliki 10 album religi dan 1 album the best of.

 

Musisi-musisi seperti Ungu, Melly Goeslaw, Tompi, Gigi, Afgan pernah merilis album religi. Di tahun 90an, beberapa penyanyi juga merilis single dan album religi seperti Novia Kolopaking, Krisdayanti, Sheila Majid, dan juga Chrisye.

 

Berikut lagu-lagu religi yang populer sepanjang masa:

 

 1. Bimbo - Sajadah Panjang

 

 2. Novia Kolopaking - Dengan Menyebut Nama Allah

 

 3. Opick - Tombo Ati

 

 4. Ungu - Dengan NafasMu

 

 5. Sheila Majid - Kumohon

 

 6. Afgan - Padamu Ku bersujud

 

 7. Chrisye - Damai BersamaMu

 

 8. Maher Zain - Insha Allah

 

Demikian beberapa lagu religi sepanjang masa. Apa lagu religi yang paling berkesan untuk Anda? Silahkan beri komentar.

 

Dewina Irwin

Music Director 97.9 FeMale Radio

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting