Register
Home GALLERY Podcast
01
Mar

#FTJ: Pekerjaan Travelling Gratis

Buat pendengar FeMale yang ingin traveling gratis, cara yang paling utama adalah mencari pekerjaan yang tepat. Jaman dulu, yang bisa traveling gratis itu hanya pilot, pramugari, tour leader, atlit, atau pejabat. 

 

 

Tapi jaman now, banyak yang bisa traveling gratis, contohnya, photographer, videographer, penulis buku, blogger, social media influencer, artis, chef, DJ, dan pekerjaan-pekerjaan unik lainnya. Nah, kalau pendengar FeMale ingin jalan-jalan gratis, mungkin saatnya alih profesi? Pasti menyenangkan bisa punya pekerjaan sesuai passion dan apalagi kalau ditambah bonus jalan-jalan gratis.

 

Buat pendengar FeMale yang kerja kantoran, jangan berpikir kalau kesempatan traveling gratisnya sedikit. Kalau Anda bekerja di perusahaan multinasional, biasanya ada meeting atau training di luar kota atau luar negeri, atau outing kantor yang bisa membawa kita jalan-jalan gratis juga. Atau buat yang bekerja di retail internasional, seringkali ada buying trip, jadi bisa belanja produk perusahaan sekalian jalan-jalan.

 

Nah, kalau lagi nggak punya uang tapi ingin traveling bagaimana? Sedangkan kita nggak punya akses untuk dapat traveling gratis. Kalau saya sendiri, di saat ingin banget jalan-jalan tapi nggak ada modal, ada 2 hal yang saya lakukan. yang pertama adalah membereskan rumah dan mencari barang-barang yang yang sudah tidak terpakai lagi, tapi tetap layak untuk dijual. Saya cukup sering mengadakan Clutter Sale di Instagram Story saya untuk menjual barang-barang yang saya beli dari luar negeri.

 

 

 

Claudia Kaunang


Edited by (ins)