Register
Home GALLERY Podcast Podcast FeMale Travel #FTJ: Kelebihan Travel Musim Gugur
24
Nov

#FTJ: Kelebihan Travel Musim Gugur

Perjalanan di musim gugur biasanya tidak semahal musim semi atau musim panas karena banyak orang yang menunda perjalanan hingga akhir tahun.

 

 

Di beberapa negara, musim gugur adalah periode low season, yang berarti tiket pesawat dan penginapan tidak terlalu mahal.


Namun musim gugur bisa juga menjadi periode peak season jika ada event atau acara tertentu. Seperti di Iceland atau Islandia yang memiliki acara music terbesar, yaitu Iceland Airwaves yang diadakan pada awal November.


Kelebihan kedua traveling pada saat musim gugur adalah cuaca. Suhu di musim gugur memang tidak sehangat musim semi, tapi tidak sedingin musim dingin tentunya. Suhu rata-rata musim gugur di negara-negara Asia, Eropa dan Amerika Utara adalah 5 – 15 derajat namun di beberapa negara bisa lebih dingin.


Di Korea Selatan misalnya, suhu di musim gugur bisa turun hingga 0 derajat. Sedangkan di Hong Kong atau Taiwan, suhunya cenderung stabil di belasan derajat. Suhu musim gugur juga sangat menunjang untuk yang suka eksplor tempat dengan jalan kaki, karena jarang hujan dan angin tidak terlalu besar.


Claudia Kaunang


Edited by (ps)

 

Search

Joy Parenting