Register
Home GALLERY Podcast Podcast FeMale Travel FeMaleTravelJournal: Kursus Parfum 2
14
Jul

FeMaleTravelJournal: Kursus Parfum 2

Kami harus mengidentifikasi satu per satu dan menuliskan kategori dari masing-masing wewangian. Langkah kedua, kami diminta untuk menuliskan perasaan kami ketika mencium wewangian yang kami suka.

 

 

Walau tidak memerlukan hitung menghitung seperti kursus gelato, mengidentifikasi wewangian, mengklasifikasikan dan kemudian mencampur sesuai persentase yang sudah ditentukan, tetap memerlukan konsentrasi. Saya sempat bingung karena menurut saya ada beberapa jenis minyak wangi yang hampir sama keharumannya, tapi kemudian setelah diterangkan oleh sang guru, saya jadi lebih paham. Minyak wangi dasar tersebut harus dicampur dengan alcohol dan dimasukan ke dalam wadah yang sudah disiapkan. Sebagai peserta, kami bisa membawa pulang satu botol parfum berukuran 100ml dan 10ml. Karena pilihan minyak dasar saya agak sedikit kuat wanginya, instruktur memberitahu kalau parfum saya akan lebih tepat untuk dipakai setelah dua minggu. Dan ternyata benar, setelah dua minggu didiamkan, minyak wangi saya terasa lebih lembut keharumannya.


Semua kursus yang saya jalani selama traveling ini semua sangat menyenangkan, sarat dengan pengetahuan baru, dan memberikan saya pengalaman yang berharga. Saya jadi bertekad untuk terus mencari kursus-kursus unik di seluruh dunia yang bisa saya pelajari di tahun-tahun depan. Kalau Anda sendiri, adakah sesuatu yang ingin Anda pelajari ketika traveling?


Claudia Kaunang


Edited by (ps)

 

Search

Joy Parenting