Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Kereta Api Bandara Sudah Beroperasi Dari Stasiun Bekasi
21
Jun

kereta bandara

PT Railink sejak Selasa 19 Juni kemarin telah mengoperasikan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta (BSH) dari Stasiun Bekasi. Sebelumnya, kereta bandara ini hanya beroperasi dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Stasiun Bandara Soetta.


Direktur Utama Railink Heru Kuswanto mengatakan pengoperasian KA Bandara dari Stasiun Bekasi ini telah melalui serangkaian uji coba. Adapun jadwal operasi di Bekasi di luar jam sibuk KA KRL Commuter Line Bekasi, yaitu di atas jam 09.00 WIB sampai dengan sebelum jam 16.00 WIB.


Mengenai tarif, sebenarnya Railink mematok tarif Rp 100 ribu per orang untuk rute Bekasi-Bandara Soetta. Namun pihaknya masih memberlakukan tarif promo yang berlaku mulai 19 Juni hingga akhir Juni 2018 sebesar Rp 70 ribu per orang.


Sementara jika turun di Stasiun BNI City (Sudirman Baru) tarifnya Rp 35.000, dan Rp 70.000 jika turun di Stasiun Batuceper. Dan setelah masa uji coba selesai, tarif kereta bandara dari Stasiun Bekasi ke Stasiun Bandara Soetta Rp 100.000. Sementara untuk tarif stasiun BNI City dan ke Stasiun Batuceper tetap sama, yaitu Rp 35.000 dan Rp 70.000.


Perpanjangan layanan KA Bandara Soekarno Hatta hingga ke Bekasi ini tujuannya adalah untuk meningkatkan layanan masyarakat di wilayah Bekasi dan sekitarnya dalam perjalanan ke Bandara. Selain itu, layanan ini juga bertujuan untuk meningkatkan layanan masyarakat, dengan bertambahnya rute kereta bandara, juga akan meningkatkan tingkat keterisian kereta itu sendiri.

 

(NaB)


Sumber: Liputan6

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting