Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Selama Libur Lebaran 2018 Ganjil Genap Ditiadakan
12
Jun

ganjl genap

Pemerintah tidak menerapkan sistem ganjil-genap bagi kendaraan yang melintas selama mudik dalam mengantisipasi kepadatan di jalan tol.


Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, mulai kemarin, kebijakan ganjil-genap di ruas Jalan Sudirman-Thamrin-Gatot Soebroto tidak diberlakukan. Kebijakan ganjil genap ditidakan berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri.


Lebih lanjut, aturan ganjil genap ditiadakan untuk sementara waktu, selama cuti bersama menyambut Hari Raya Idul Fitri di DKI Jakarta.  


Hari libur atau cuti bersama Idul Fitri 2018 termasuk libur nasional, maka pembatasan lalu lintas ganjil genap selama libur atau cuti bersama, tanggal 11 Juni sampai dengan 20 Juni 2018, tidak diberlakukan. 


Hal ini telah disosialisasikan kepada masyarakat. Kemudian, usai cuti bersama, aturan ganjil genap ini akan kembali diterapkan di jalan-jalan Ibu Kota seperti biasanya. Dan keputusan ini dilakukan derdasarkan pasal 3 ayat 2 Peraturan Gubernur (Pergub) No. 164 tahun 2016.


Selain itu, pihak Polda Metro Jaya juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta mengenai kebijakan ini.

 

(NaB)


Sumber: Republika

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting