Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Selama Lebaran, Car Free Day Ditiadakan
07
Jun

cfd

Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) yang biasa dilakukan pada akhir pekan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), akan diliburkan sementara. Jelang Lebaran, CFD ditiadakan hingga H+10 Hari Raya Idul Fitri.


Selama Bulan Ramadan bahwa masyarakat yang memanfaatkan Car Free Day jauh menurun dan tanggal 10 Juni 2018 merupakan awal dari libur dan cuti bersama Idul Fitri 2018. Karenanya untuk efektivitas dan efesiensi, pelaksanaan CFD ditiadakan. Untuk itu, hari pasti ditiadakannya CFD adalah 10 Juni, 17 Juni, dan 24 Juni 2018.


Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, terdapat dua hasil evaluasi yang menjadi CFD ditiadakan sementara. 


Hasil evaluasi pertama karena diprediksi terjadi penurunan masyarakat yang memanfaatkan kegiatan CFD selama bulan Ramadan. Selain itu awal libur dan cuti bersama Lebaran akan berlangsung pada 10 Juni mendatang. Dan hasil evaluasi kedua berkaitan dengan pengamanan arus mudik dan arus balik perayaan Lebaran. 


Peniadaan CFD ini telah melalui persetujuan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.  Dan hal ini tidak hanya berlaku di kawasan Sudirman-Thamrin melainkan di seluruh di wilayah DKI Jakarta.

 

(NaB)


Sumber: CNN Indonesia

 

Search

Advertise Here

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting