Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Pemudik Bisa Titipkan Motor di Kantor Polisi
06
Jun

titip motor

Polda Metro Jaya juga berencana menyiapkan tempat penitipan sepeda motor bagi para pemudik saat libur panjang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Selain di kelurahan, motor yang tidak dibawa pulang kampung bisa dititipkan di markas polres maupun polsek di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.


Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, motor yang dititipkan di kantor polisi akan lebih aman dan mudah pengawasannya ketimbang di rumah kosong.


Namun, tempat penitipannya masih sangat terbatas sesuai daya tampung masing-masing mapolres atau mapolsek.


Penitipan motor tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Syaratnya juga tidak sulit, pemudik cukup menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan, seperti KTP dan STNK.


Sementara markas kepolisian yang menyiapkan penitipan motor hanya polsek dan polres. Sedangkan Polda Metro Jaya tidak menyediakan karena minim lahan parkir.


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah mempersilakan pemudik menitipkan sepeda motornya ke kantor-kantor kelurahan setempat. Tujuannya agar masyarakat tidak menggunakan kendaraan roda dua saat pulang kampung karena sangat rawan kecelakaan.

 

(NaB)


Sumber: Okezone

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting